Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mesin V8 8.800 CC Monster El Toro Loco Digeber, Pengunjung IIMS 2018 Riuh Bersorak!

Mesin V8 El Toro Loco memiliki kapasitas 8.800 cc dengan tenaga maksimum 1.000 dk dan mampu mencapai 1.600 dk saat digunakan show

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mesin V8 8.800 CC Monster El Toro Loco Digeber, Pengunjung IIMS 2018 Riuh Bersorak!
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Builder dan pemilik El Toro Loco, Dan Evans, bersama sang istri berpose untuk pengunjung IIMS 2018 dengan latar belakang monster truk miliknya di arena IOF, IIMS 2018, Minggu (22/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Minggu sore (22/4/2018) kemarin benar-benar momen liburan akhir pekan yang meriah dan berkesan buat para pengunjung pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tidak hanya dihibur oleh kehadiran sosok mobil monster setinggi empat meter 'El Toro Loco' yang bertengger gagah di Area IOF, di area outdoor.




Tapi juga bisa merasakan langsung raungan dahsyat mobil ini saat mesinnya dinyalakan, lalu pedal gasnya diinjak.

Ya, sesi demo menyalakan mesin truk monster berbobot hingga 5 ton ini menjadi momen paling ditunggu saat Dan Evans, sang builder sekaligus pemilik monster El Toro Loco, menjalani sesi jumpa penggemar di booth IOF, bersama sang istri.

Usai acara bincang-bincang dan sesi foto, Dan Evans didaulat naik ke kabin monster ini lalu menyalakan mesinnya. 

Meski tidak dijalankan, suara raungan mesin monster ini membuat pengunjung berdecak kagum. Sejak dia naik kemudian menyalakan mesin, pengunjung ramai-ramai spontan mengelilingi monster ini dan merekamnya dengan smartphone.

BERITA TERKAIT

Raungan mesin pun langsung menggelegar saat dinyalakan oleh sang pemilik, Dan Evans yang disambut suara riuh para pengunjung.

El Toro Loco langsung didatangkan Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2018 dari Amerika Serikat dan telah dipajang sejak hari pertama IIMS dibuka pada 19 April 2018 lalu.

Dan Evans menceritakan meskipun mobil monster ini sangat tinggi dan memiliki berat hingga 5 ton namun dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti sabuk pengaman tujuh titik dan empat shockbreaker yang aktid bekerja ketika sedang beraksi.

Selain itu, El Toro Loco juga memiliki remot control khusus sehingga saat terjadi apa-apa pemandu bisa langsung mematikan mesin.

"Kami memperhatikan faktor keselamatannya, ada sabuk pengaman tersebut yang bisa langsung mematikan mesin, jadi mobil ini aman," ungkap Dan Evans.

Mesin V8 El Toro Loco memiliki kapasitas 8.800 cc dengan tenaga maksimum 1.000 dk dan mampu mencapai 1.600 dk saat digunakan show atau balapan di Amerika Serikat.

Bahan bakarnya alkohol yang dapat menghabiskan 30 sampai 35 liter alkohol untuk melakukan aksi selama 12 sampai 15 menit.

Baca: Jadi Rebutan Selfie dan Tanda Tangan Pengunjung, Monster El Toro Loco Bintang Pameran IIMS 2018

Baca: El Toro Loco, Monster Raksasa Bertenaga Badak yang Dicintai Anak-anak

El Toro Loco
Raungan mesin pun langsung menggelegar saat dinyalakan oleh sang pemilik, Dan Evans yang disambut suara riuh para pengunjung.

Keunikan El Toro Loco, mobik ini hanya memiliki satu jok saja yang berada pada bagian tengah.

Dan Evanz pun memastikan El Toro Loco murni hasil custom tidak menggunakan bagian mobil atau truk eksisting.

"Kami membangun semuanya sendiri, gak ada gabungan dari truk atau mobil lain," pungkas DAn Evans.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas