Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

IIMS 2018

Merasakan Sensasi Tidur di 'Hotel' Kapsul di Arena IIMS 2018

Fitur di dalamnya sekaligus menjadi fasilitas adalah lampu baca, lampu langit-langit, lampu kaca yang terdiri dari lima color yang bisa diganti ganti

Merasakan Sensasi Tidur di 'Hotel' Kapsul di Arena IIMS 2018
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Dua kamar 'hotel' kapsul dari PT Capsule Indonesia yang disediakan di area pressroom IIMS 2018, 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada satu hal baru dan menarik yang disediakan PT Dyandra Promosindo di peyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29 April 2018 di JIExpo kali ini.

Yakni, hadirnya fasilitas baru untuk para jurnalis peliput berupa hotel kapsul sebanyak 2 room yang khusus disiapkan di sudut ruangan press room di lantai 2 Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hotel kapsul merupakan istilah populer berupa kamar mini berwujud kompak untuk tempat beristirahat. Konsep hotel kapsul sangat populer di Jepang sejak era 1970-an dan kini amat diminati oleh wisatawan, terutama tipe backpacker.

Kini konsep hotel kapsul yang personal ini dihadirkan di Indonesia. 

Kamar 'hotel' kapsul yang disiapkan Dyandra untuk media ini terdiri dari dua unit, bertingkat. Masing-masing unit bisa digunakan istirahat satu orang lengkap dengan pendingin ruangan, serta bed serta bantal yang empuk plus selimut tebal.

Luas kabin dalam ini berukuran panjang 2 meter dan lebar 1 meter dengan ketebalan bed 10 cm. Ukuran boks luar memiliki panjang 2,2 meter dan lebar 1,3 meter.

Dua 'hotel'kapsul ini merupakan unit satu set dengan total tinggi 2,4 meter. 

Kabin 'hotel' kapsul dari PT Capsule Indonesia yang disediakan di area pressroom IIMS 2018, 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Kabin 'hotel' kapsul dari PT Capsule Indonesia yang disediakan di area pressroom IIMS 2018, 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Fitur di dalamnya sekaligus menjadi fasilitas adalah lampu baca, lampu langit-langit, lampu kaca yang terdiri dari lima color yang bisa diganti ganti tone-nya.

Ada juga tombol door lock untuk membuka pintu geser dari dalam, pen untuk atur suhu ruangan kapsul, USB charger sebanyak dua buah untuk mengisi ulang daya baterai, serta headphone untuk dengarkan suara televisi.

Baca: Usher Cantik di Booth Suzuki Raih Mahkota Miss Motor Show di IIMS 2018

Ada juga tombol contrast lampu ruangan, dan key card untuk kartu akses. Sayangnya, fitur televisi belum terpasang di kabin 'hotel' kapsul ini. Televisi tersebut dipasang di langit-langit dan merupakan opsional.

Untuk akses pintu masuk bisa dipilih, model horisontal atau vertikal.

Fitur pengatur suhu dan ragam fitur lain yang tersedia di kabin 'hotel' kapsul dari PT Capsule Indonesia di area pressroom IIMS 2018, 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Fitur pengatur suhu dan ragam fitur lain yang tersedia di kabin 'hotel' kapsul dari PT Capsule Indonesia di area pressroom IIMS 2018, 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Teguh, perwakilan dari PT Capsule Indonesia yang menyediakan layanan ini di press room IIMS 2018 menyebutkan, perusahaannya melayani pembelian modul hotel kapsul ini untuk berbagai keperluan. Bisa untuk kebutuhan personal, bisa juga untuk bisnis perhotelan.

Teguh mengatakan, pihaknya juga menyediakan modul hotel kapsul tipe office double bed.

Produk modul hotel kapsul dari PT Capsule Indonesia ini bisa dilihat dari dekat oleh pengunjung di Hall C1 JIExpo selama IIMS 2018 berlangsung.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas