Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pakai Head Unit Nirkabel Terbaru dari Pioneer, Menikmati Hiburan di Kabin Mobil Makin Mengasyikkan

Perangkat ini dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel canggih milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver secara nirkabel.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Pakai Head Unit Nirkabel Terbaru dari Pioneer, Menikmati Hiburan di Kabin Mobil Makin Mengasyikkan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pioneer meluncurkan head unit Pioneer AVH-Z9150BT, multimedia receiver yang sudah dilengkapi konektivitas nirkabel Wi-Fi internal di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Sabtu (4/8/2018). Perangkat ini dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel canggih milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver, tanpa perlu lagi menggunakan kabel. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa yang Anda inginkan dari sebuah head unit yang menjadi jantung kebutuhan hiburan saat berkendara berjam-jam bersama mobil kesayangan? Apakah head unit yang teknologinya sophisticated, memanjakan telinga dan mata dengan fitur yang bisa mengakomodir kebutuhan mirroring dari smartphone?

Jika jawabannya ya, maka head unit terbaru nirkabel dari Pioneer ini layak jadi pilihan. 

Diluncurkan pertama kali ke publik di arena pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Pioneer menghadirkan head unit nirkabel AVH-Z9150BT, Sabtu (4/8/2018).




Pengunjung GIIAS 2018 bisa mencoba merasakan langsung sensasi head unit dengan cukup menyambangi booth Pioneer di Hall 1.

Product Manager Pioneer Indonesia Adi Wijaya menjelaskan, Pioneer AVH-Z9150BT merupakan multimedia receiver yang sudah dilengkapi konektivitas nirkabel Wi-Fi internal.

Perangkat ini dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel canggih milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver, tanpa perlu lagi menggunakan kabel.

Karenanya, Pioneer AVH-Z9150BT menjadi solusi terbaru kebutuhan infotainment di kabin mobil.

BERITA TERKAIT

Adi Wijaya menjelaskan, Pioneer AVH-Z9150BT bisa dikoneksikan dengan Apple CarPlay via kabel USB dan nirkabel sekaligus mendukung koneksi ke iPhone.

Head unit Pioneer AVH-Z9150BT sudah dilengkapi konektivitas nirkabel Wi-Fi internal dan dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel canggih milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver, tanpa perlu lagi menggunakan kabel.
Head unit Pioneer AVH-Z9150BT sudah dilengkapi konektivitas nirkabel Wi-Fi internal dan dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel canggih milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver, tanpa perlu lagi menggunakan kabel. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Apple CarPlay merupakan cara yang lebih canggih, lebih aman, dan lebih menyenangkan saat kita menggunakan iPhone di mobil.

Selain itu, Pioneer AVH-Z9150BT juga mendukung teknologi wireless mirroring Wi-fi Certified Miracast untuk ponsel Android tertentu.

Itu sebabnya, dengan head unit ini, pengguna dapat menikmati manfaat teknologi nirkabel yang bebas gangguan. Dengan dukungan Wi-Fi Certified Miracast, pengemudi dapat melakukan mirroring layar ponsel Android mereka ke layar sentuh receiver secara nirkabel.

Baca: Psstt. . . Ada Penampakan Confero S Anniversary Special Edition di Booth Wuling Motors

"Pioneer AVH-Z9150BT menjadi yang pertama dan satu-satunya. Yang paling utama head unit ini sudah bisa Wireless Mirroring Miracast Certified Wi-Fi untuk ponsel berbasis Android tertentu," jelas Adi Wijaya.

Pengendara dapat menggunakan hampir semua aplikasi ponsel, seperti navigasi, pesan dan musik di layar AVH-Z9150BT yang lebih besar tanpa kabel dan konektor yang bikin berantakan.

Asyik bukan?

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas