Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

GIIAS 2018

Pendapat Fitra Eri tentang Keputusan Mengganti Lampu Mobil Bawaan Pabrik dengan Lampu LED

Dalam penggunaan lampu LED, yang penting dipertimbangkan adalah sinar dan cahayanya fokus dan tidak menyebar

Pendapat Fitra Eri tentang Keputusan Mengganti Lampu Mobil Bawaan Pabrik dengan Lampu LED
HO
Acara Autovision Meet and Greet yang menghadirkan pembalap nasional Fitra Eri di GIIAS 2018 dihadiri sejumlah komunitas otomotif. Diantaranya dari Innova Community. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Sejauh mana sih kita bisa mengganti lampu depan mobil bawaan pabrik dengan lampu produk aftermarket yang beredar di pasar?

Pertanyaan ini mengemuka dalam acara Autovision Meet and Greet yang menghadirkan pembalap nasional Fitra Eri yang digelar CV Sampurna Part Niaga (SPN), distributor Autovision, di sela gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, akhir pekan lalu.

“Meski setiap kendaraan telah disematkan lampu standar sesuai pabrikan, bagi konsumen yang ingin upgrade lampu kendaraan sebaiknya memilih produsen lampu aftermarket yang telah memiliki reputasi yang baik dan sudah teruji," ungkap Fitra Eri.

Alasannya, karena lampu merupakan hal yang penting untuk mendukung keselamatan berkendara.

Fitra Eri menyatakan, lampu jenis LED merupakan pengembangan terkini pada lampu mobil.

“Hingga saat ini kebanyakan mobil-mobil terbaru di Indonesia telah menggunakan lampu LED. Kelebihan lampu LED memberikan visibilitas yang lebih jauh dan cahaya yang lebih jernih. Serta yang paling penting adalah menghemat energi,” jelas Fitra.

Baca: Astra UD Truck Serahkan Truk Quester Ke-21 Unit ke PT Buana Perkasa Ekspress

Dia menambahkan, dalam penggunaan lampu LED, yang penting dipertimbangkan adalah sinar dan cahayanya fokus dan tidak menyebar.

“Sehingga mampu menjadi sebagai alat bantu bagi pengemudi untuk berkendara kapanpun dan dimanapun,” ungkapnya.

Acara bedah lampu aftermarket ini berlangsung meriah di booth Autovision Hall 2 No. B1-2 & B9-10 karena diikuti sejumlah komunitas otomotif seperti Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) dan Innova Community (IC), vlogger dan reviewer.

Lily Hernawan, Direktur CV SPN mengatakan, kegiatan edukasi seputar lampu kendaran kepada publik menjadi salah satu visi dan misi bagi CV SPN memajukan industri otomotif di Indonesia.

“Kami mencoba memberikan sajian yang terbaik kepada pengunjung pameran GIIAS 2018. Lampu pada kendaraan merupakan salah satu komponen yang vital. Itulah sebabnya kami ingin berbagi edukasi seputar lampu, mulai dari tren hingga bedah fitur teknologi lampu kendaraan terkini seperti jenis lampu LED (Light Emitting Diode),” ungkap Lily.

Lily Hernawan menyebutkan bahwa pihak pabrikan pun memiliki standar untuk satuan warna cahaya pada angka 4.300 Kelvin.

Artinya, dengan cahaya tersebut aman digunakan berkendara untuk malam hari, ketika hujan hingga berkabut. Lantaran cahaya yang dihasilkan masih bersifat menembus hujan dan kabut.

Misalnya, pada produk terbaru Autovision LED Nano X5 Headlight yang tersedia warna 4.300K.

“Keunggulan produk terbaru ini didesain bentuk kecil menyerupai lampu jenis Halogen. Bahkan semua komponen termasuk LED driver menjadi satu kesatuan. Cocok untuk digunakan sehari-hari, bahkan ketika musim hujan. Kami berikan garansi selama 2 tahun untuk LED Nano X5 Headlight ini,” ungkap Lily.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas