Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Data Lengkap Juara Umum Seluruh Kelas di Yamaha Sunday Race 2018 Seri Pamungkas

Di kelas R15 Pro diraih Gupita Kresna dari Yamaha Oryza serta menerima hadiah berupa Yamaha All New vixion.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Data Lengkap Juara Umum Seluruh Kelas di Yamaha Sunday Race 2018 Seri Pamungkas
HANDOUT
Aksi Gupito Kresna dari Tim Yamaha Oryza di Seri 4 Yamaha Sunday Race 2018, Minggu (12/8/2018). Gupito tampil sebagai juara umum YSR 2018 R15 Pro. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Yamaha Sunday Race 2018 Seri 4 berakhir sudah, hari Minggu (12/8/2018) kemarin. Seri 4 ini merupakan seri terakhir sekaligus penentuan gelar juara umum. 

Sampai kelas terakhir yang dipertandingkan, tampil sebagai juara umum di kelas Superstock diraih Eric Saputra dari tim Cargloss. Eric berhak atas hadiah Yamaha NMAX 155 Non ABS.

Di kategori R25 Pro tampil sebagai juara umum adalah Richard Taroreh dari tim Yamaha 549 Kaboci dan menerima hadiah Yamaha  MT 25. 

Sedangkan di kelas R15 Pro diraih Gupita Kresna dari Yamaha Oryza serta menerima hadiah berupa Yamaha All New vixion. 

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat saya banggakan, yaitu juara umum Sport 150 cc Pro. Tahun pertama tim saya dikontrak Yamaha. Jadi kita sangat bangga,” tutur Gupita Kresna, yang mendapat dukungan mekanik Bima Aditya.

Richard Taroreh mengaku puas atas capaian kali ini.

Richard Taroreh
Richard Taroreh dari tim Yamaha Kaboci tampil jadi juara umum YSR 2018 R25 Pro

"Pertarungan sangat ketat namun saya terus menjaga ketahanan mesin dan kontrol emosi. Puji Tuhan saya bisa meraih podium juara pada seri final ini sekaligus juga meraih juara umum Sport 250 cc,” ungkap Richard Taroreh.

BERITA TERKAIT

Di kelas R25 Com Pro tampil sebagai juara umumnya adalah Andika Derinayu dari tim YROI dan memboyong Yamaha  Aerox 155. 

Baca: Lexus Rebut Dua Penghargaan Bergengsi Ini di GIIAS 2018

Lalu, di kelas R25 Comm A dan R25 Comm B gelar juara umum masing-masing direbut Andri Irawan dari YROI dan Gregy Leona S (COIN) dan masing-masing membawa pulang hadiah Yamaha MX King dan All New Soul GT.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih juara umum di Yamaha Sunday Race pada kelas R25 Comm B. Tim kami merupakan tim baru mengikuti event besar ini. Menurut saya event ini bagus, terutama untuk komunitas yang baru ingin memulai mencoba ke dunia balap sebagai wadah para pecinta motor agar tidak ugal-ugalan di jalan raya,” ujar Gregy Leona S dari komunitas Cornering Indonesia, yang bermarkas di Bandung.

Gregy Leona S
Juara umum kelas R25 Comm B, Gregy Leona S menerima hadiah motor All New Soul GT.

Baca: 12 Hari Pameran, AHM Bukukan Pesanan 321 Unit Skutik Forza dan 174 Unit Super Cub 125

Di kelas R15 Comm A dan Comm B masing-masing juara umumnya adalah Dyaz Anelka (YROI) dan Imam Fajarie (Ravens15) dengan masing-masing mendapatkan hadiah Yamaha All New X-Rider dan Mio M3.

M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan, sukses penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 sepanjang musim ini tidak lepas dari dukungan penuh para sponsor yang terdiri dari Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Seri ke-4 atau putaran final Yamaha Sunday Race 2018 diramaikan oleh total 221 starter dan seluruhnya berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor.

"Kita memasuki seri ke-4 atau babak final Yamaha Sunday Race 2018. Yamaha Sunday Race sudah berjalan selama 4 tahun dan saya mengucapkan terimakasih atas peran-serta semua pihak yang terlibat. Pada akhir September kita akan menyelenggarakan balap ketahanan Endurance Festival di Sirkuit Sentul. Apresiasi Yamaha untuk teman-teman komunitas, termasuk akan berlangsung bersamaan dengan Customer Day,” ungkap M Abidin.

YSR 2018 Seri 4 ini dimeriahkan momen Victory Lap trek Sentul yang diikuti 300 peserta dari 1.034 unit motor yang melakukan registrasi. Acara juga diisi dengan aneka games, panggung musik, freestyle, kontes motor, test ride, aneka lomba dan lain-lain.

“Tercatat 45 komunitas Yamaha Vixion se-Jabodetabek yang ikut meramaikan final Yamaha Sunday Race 2018 ini. Kita semua menikmati berbagai acara ini,” ujar Widodo yang menjadi koordinator komunitas puluhan klub di acara ini.

Sebagian besar klub yang hadir dibawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas