Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dealer Baru Hino di Cilincing Buka Bengkel Truk 24 Jam Mulai Desember 2018

Bengkel dealer 3S Hino di Cilincing juga didukung mobile workshop berupa 1 Dutro dan 11 unit APV.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Dealer Baru Hino di Cilincing Buka Bengkel Truk 24 Jam Mulai Desember 2018
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Spanduk layanan bengkel 24 jam di dealer 3S Hino di Jalan Raya Cakung Cilincin Km 6.4 Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merk truk dan bus Hino di Indonesia, meresmikan dealer terbarunya dengan tipe 3S di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (24/9/2018).

Dealer ini berada di kawasan yang sangat strategis yakni dikelilingi kawasan industri, pergudangan, dekat dengan kawasan Pelabuhan Tanjung Priok serta berada di area yang 24 jam dilewati truk-truk angkutan barang dan kontainer.

Selain melayani penjualan kendaraan baru Hino, dealer yang dikelola di bawah bendera PT Daya Guna Motor Indonesia (DGM), ini mampu melayani perbaikan ringan sampai perbaikan berat truk dan bus Hino milik konsumen.

Salah satunya adalah layanan perawatan cepat untuk servis berkala seperti penggantian filter bahan bakar, filter oli dan sejenisnya yang hanya memakan waktu maksimal 59 menit. 

"Express maintenance dikerjakan 2 mekanik dan ter-scheduled. Untuk servis turun mesin, bisa sekitar 60 jam. Harus turun mesin dengan test running sekitar 10 jam," ungkap Terry Gunardi, Director PT DGMI.

Layanan servis express disediakan dengan booking terlebih dulu ke pusat layanan bengkel di dealer ini.

Karena dealer 3S ketiga milik DGMI ini berlokasi di kawasan yang sangat srategis, ke depan layanan bengkel akan ditambah lagi dengan menyediakan layanan bengkel truk yang buka 24 jam penuh yang akan dijalankan mulai Desember 2018.

BERITA TERKAIT

Bengkel dealer 3S Hino di Cilincing juga didukung mobile workshop berupa 1 Dutro dan 11 unit APV.

Baca: Pertama di Indonesia, Balap Ketahanan Motor Yamaha Endurance Festival Akan Digelar di Sentul

Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI menyatakan, kehadiran layanan bengkel di dealer 3S HIno di Cilincing ini untuk mendukung konsep Total Support Hino ke konsumen demi meminimalkan down time dan memaksimalkan profit atas kendaraan Hino yang dioperasikan konsumen.

"Perawatan kendaraan terdiri dari dua macam. Pertama, peraawaan rutin yang berkala dan terjadwal seperti penggantin filter oli, filter bahan bakar. Perawatan ini bisa meminimalkan downtime memastikan kensaraan tidak mogok di jalan. Ini ada time frame-nya yang sudah terjadwal dengan baik," ungkap Irwan.

Dealer 3S Hino
Dealer 3S Hino di Jalan Raya Cakung Cilincin Km 6.4 Jakarta Utara.

Untuk layanan semacam ini, konsumen Hino harus melakukannya secara terjadwal dan melakukannya melalui booking ke bengkel Hino terdekat.

Bengkel telah menyiapkan alat khusus agar bisa layani perawatan dan perbaikan rutin maksimal 59 menit.

Kedua, adalah perbaikan kendaraan yang sifatnya berskala besar. Namun dia menegaskan, dengan perawatan rutin yang teratur, kendaraan Hino bisa dioperasikan hingga ratusan ribu kilometer jarak tempuh tanpa perlu turun mesin. 

Dia menyebutkan, cukup banyak bus-bus Hino di PO SInar Jaya yang melampaui catatan 1 juta kilometer jarak tempuh tanpa turun mesin berkat perawatan rutin berkala yang teratur. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas