Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Carlos Ghosn Ditangkap di Jepang, Ini Tanggapan Mitsubishi Indonesia

Penangkapan Carlos Ghosn, chairman dari grup Mitsubishi, Nissan dan Renault bikin heboh dunia otomotif. Mitsubishi Indonesia justru bilang begini

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
zoom-in Carlos Ghosn Ditangkap di Jepang, Ini Tanggapan Mitsubishi Indonesia
BBC/AFP
Carlos Ghosn 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Carlos Ghosn, Chairman dari grup Mitsubishi, Nissan, dan Renault akhirnya dipecat dan ditangkap pihak berwajib di Jepang.

Carlos Ghosn dituduh tidak melaporkan sekitar 5 miliar Yen (Rp 646 miliaran) pendapatan dalam kurun waktu lima tahun, termasuk beberapa pelanggaran undang-undang keuangan Jepang.

Carlos Ghosn juga dikonfirmasi melakukan banyak pelanggaran signifikan lain, seperti penggunaan aset perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Menanggapi hal itu, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam keterangan resminya umumkan, pihaknya mengusulkan kepada Dewan Direksi untuk segera melepaskan Ghosn dari posisinya sebagai Chairman dan Representative Director.

Nih buat kamu yang punya mobil bertransmisi otomatis. Semoga bermanfaat yaa. Yuk baca berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #transmisi #transmisiotomatis #mobil #tipsotomotif #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

"Sejumlah media telah memberitakan tentang Ketua Dewan dan Representative Direktur MMC, Carlos Ghosn, telah ditangkap oleh Kantor Kejaksaan Tokyo dengan tuduhan menyampaikan laporan sekuritas tahunan yang berisi pernyataan-pernyataan palsu," tulis pihak MMC dalam siaran resminya, Selasa (20/11/2018).

"Yang merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Instrumen Keuangan dan Bursa," tambahnya.

Lantas, apakah Mitsubishi Indonesia terkena dampak dari kasus tersebut?

BERITA TERKAIT

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas