Tribun Otomotif

Pemuda Mengamuk Rusak Honda Scoopy Karena Ditilang, ITW Sesalkan Polisi yang Diam Saja

Seharusnya seluruh anggota polisi yang ada disekitar lokasi kejadian diberikan sanksi karena membiarkan aksi pengrusakan terjadi tanpa ada upaya.

Editor: Ilham F Maulana
Pemuda Mengamuk Rusak Honda Scoopy Karena Ditilang, ITW Sesalkan Polisi yang Diam Saja
Instagram.com/seputartangsel
AS (19) pengendara motor yang menolak ditilang mengamuk di depan Bripka Oky di Jalan Letnan Soetopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (7/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN- Insiden perusakan motor Honda Scoopy yang dilakukan oleh seorang pemuda berinisial AS (19) di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (7/2/2019) kemarin menjadi viral di media sosial.

Bahkan Indonesia Traffic Watch (ITW) menyesalkan peristiwa perusakan itu dan sikap Kakorlantas Polri yang malah mengapresiasi anggotanya yang bersikap tenang dan diam saja.

Hal tersebut dapat disaksikan melalui video yang masih menjadi viral di publik hingga saat ini.

"Seharusnya seluruh anggota polisi yang ada disekitar lokasi kejadian diberikan sanksi karena membiarkan aksi pengrusakan terjadi tanpa ada upaya mencegah," kata Ketua Presidium ITW Edison Siahaan melalui keteranganya di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Ironisnya justru anggota polantas merekam atau memvideokan peristiwa tersebut.

"Bayangkan kalau Jenderal tidak paham fungsinya yaitu memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, apalagi hanya anggota yang berpangkat bintara?" tegasnya.

Meski begitu, ITW memberikan apresiasi terhadap anggota yang tetap tenang menghadapi emosi pengendara motor yang hendak ditilang karena melanggar aturan.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Mengakui kesalahan itu baik kok. Kalo emosi kayak gini untungnya apa coba. Wahai para netijen, gimana komentarmu? Baca berita menarik lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #tilang #razia #polisi #emosi #motor #videoviral #viral #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otorace #otomotifweekly #motorplus #jip #gridnetwork #goA sc: @pauull_21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas