Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gandeng Partner Baru, Renault Langsung Ngegas Buka 3 Diler di Jakarta dan Tangsel

Tiga dealer dengan layanan sales service dan spare parts ini dikelola oleh satu manajemen yakni, PT Maxindo Mobil Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Gandeng Partner Baru, Renault Langsung Ngegas Buka 3 Diler di Jakarta dan Tangsel
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
SUV Renault Koleos di dealer resmi Renault Pluit di kawasan Pluit, Jakarta, Minggu (24/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi mengumumkan Maxindo sebagai partner barunya, melalui pendirian perusahaan patungan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai agen pemegang merk (APM) mobil Renault yang baru, pabrikan otomotif asal Prancis ini langsung menginjak pedal gas dalam-dalam.

Hari ini, Minggu (24/2/2019),  MRI meresmikan sekaligus 3 dealer pertamanya yang nanti akan memasarkan dan menyediakan layanan after sales service untuk mobil-mobil Renault yang dipasarkan di Indonesia.

Tiga dealer yang diresmikan tersebut masing-masing berlokasi di Pluit, Pecenongan dan di BSD (Tangerang Selatan).

Tiga dealer dengan layanan sales service dan spare parts ini dikelola oleh satu manajemen yakni, PT Maxindo Mobil Indonesia.

Ketiga dealer ini adalah dealer renautl yang menerapkan standar outlet Renault Store terbaru yang didesain untuk melayani kebutuhan sales, service & spare part (1S & 3S), serta pengalaman konsumen yang fresh dan berbeda.

Acara peresmian tiga dealer ini dihadiri perwakilan dari Renault Asia Pasifik, manajemen PT MRI dan PT MMI.

“Pembukaan dealer eksklusif ini merupakan keseriusan dan komitmen Maxindo Renault Indonesia membangun bisnis Renault di Indonesia dan menjamin kepuasan konsumen Renault. Dengan optimisme yang tinggi dan didukung model line up Renault yang akan diluncurkan di Indonesia, kami yakin pertumbuhan brand Renault di Indonesia akan berjalan sesuai rencana kami yang agresif,” sebut Andrew Limbert, CEO Maxindo Renault Indonesia.

BERITA TERKAIT

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia yang juga President Director PT Maxindo Mobil Indonesia mengatakan, peresmian 3 dealer ini merupakan bagian penting dari strategi consumer journey yang agresif yang saat ini dijalankan Renault Indonesia.

Davy menambahkan, sampai akhir tahun ini, Renault Indonesia akan membuka total 19 dealer, sebagian berlokasi di kota-kota di Pulau Jawa, Sumatera dan di kota lainnya.  

Renault Pluit
Konferensi pers peresmian tiga dealer resmi mobil Renault di Renault Pluit, Jakarta, Minggu (24/2/2019). Tiga dealer pertama Renault di bawah manajemen PT Renault Mobil Indonesia berlokasi di Pluit, Pecenongan dan BSD.

"Dealer eksklusif kami akan fokus kepada interaksi konsumen terhadap brand Renault melalui The Brand Road area, serta pelayanan terbaik tenaga jual dan purna jual yang telah disertifikasi oleh Renault,” sebut Davy yang juga mantan eksekutif di PT Nissan Motor Indonesia dan di PT Suzuki Indomobil Sales ini.

Davy menjanjikan, melalui kehadiran tiga outlet ini pihaknya berjanji akan memberikan kepuasan kepada pelanggan Renault.

"Maxindo Renault Indonesia berkomitmen memberikan nilai tambah kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki produk produk Renault dengan menyertai jaminan bebas biaya perawatan sesuai buku servis selama 3 tahun atau 50,000 kilometer,” sebut Davy J Tuilan.

PT Maxindo Renault Indonesia merupakan APm yang berada di  bawah grup jaringan dealer mobil Nusantara Maxindo Group dan resmi berdiri sebagai importer dan distributor mobil Renault mulai 24 Februari 2019.

Penulis: Choirul Arifin 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas