Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Yamaha: Kabar Skutik NMAX Akan Keluar Versi Facelift Itu Hoax!

Untuk saat ini setidaknya dalam waktu dekat Yamaha Indonesia belum akan berencana mengeluarkan generasi terbaru Yamaha NMAX.

Yamaha: Kabar Skutik NMAX Akan Keluar Versi Facelift Itu Hoax!
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto (kedua dari kanan) dan Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti (kedua dari kiri) di acara peluncuran skutik NMAX varian warna baru merah dof dan skutik Lexi emblem gold 3D di Yamaha DDS 1 Jakarta, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan terbetik kabar, tepatnya rumor, bahwa Yamaha Indonesia akan meluncurkan versi terbaru atau versi penyegaran (facelift) dari skutik terlarisnya, Yamaha NMAX ke pasar Indonesia demi mengimbangi munculnya Honda PCX yang dirilis oleh kompetitornya, Honda.

Benarkah kabar itu?

Saat kami coba konfirmasikan hal ini ke Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto, dia dengan tegas menyatakan kabar tersebut hoax.

Dia menyatakan, untuk saat ini setidaknya dalam waktu dekat Yamaha Indonesia belum akan berencana mengeluarkan generasi terbaru Yamaha NMAX. 

Baca: Skutik Yamaha Lexi Kini Hadir dengan Emblem Gold 3D, Dijual dengan Harga Rp 20,7 Juta

Ini karena current model Yamaha NMAX yang saat ini dipasarkan melalui jaringan dealer resminya, masih sangat diminati konsumen. Bahkan, Yamaha sendiri masih kewalahan memenuhi permintaan pasar dari konsumen domestik yang terus mengalir masuk.

"Yamaha pada prinsipnya akan terus berinovasi, kita selalu ada persiapan-persiapan model (baru). Tapi untuk saat ini Yamaha belum akan mengeluarkan model baru," ungkap Minoru Morimoto, Selasa (16/4/2019).

Yamaha NMAX current model dengan varian warna baru merah dof saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (16/4/2019).
Yamaha NMAX current model dengan varian warna baru merah dof saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (16/4/2019). (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Minoru menambahkan, keluarnya model baru biasanya akan disertai pula dengan fitur-fitur baru dan hal itu akan membuat harga jual motor tersebut menjadi lebih tinggi atau meningkat.

Sementara, menurutnya, model Yamaha NMAX yang saat ini ada masih sangat bagus penjualannya dan diterima pasar.

"Kita masih belum mampu memenuhi permintaan konsumen. Jadi konsumen jangan ragu ragu untuk membeli NMAX. Mudah-mudahnya dengan pernyataan resmi kita ini bisa mengikis hoaks," ungkap Minoru Morimoto.

facelift Yamaha NMAX edisi 2019.
Desain lampu depan yang disebut-sebut sebagai versi facelift Yamaha NMAX edisi 2019 yang saat ini beredar. Yamaha menyebut render ini hoax.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti menambahkan, Yamaha sejauh ini tidak ada masalah dengan munculnya kompetitor Honda PCX yang mulai mendapat pasar di segmen skutik premium.

"Penjualan NMAX baru kita tidak terganggu oleh PCX, karena kita punya strategi sendiri," tegas Dyonisius Beti.

Dyonisius Beti__1
Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas