Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tips Beli Mobil Baru Ala Chevrolet

Compact SUV Chevrolet Trax menawarkan berbagai kepraktisan di tengah berbagai kesibukan dengan fiturpower supply 230V.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tips Beli Mobil Baru Ala Chevrolet
HANDOUT
Tampil di Hall A5 JIExpo, Chevrolet mengusung tema yang mengajak pelanggan merasakan semangat #Bebas selama gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor (IIMS) 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bagi sebagian besar orang memilih mobil bukan perkara mudah karena berhubungan dengan dengan kebutuhan dan karakteristik yang sesuai dengan kepribadian kita.

Sebetulnya hanya diperlukan sedikit riset dan perencanaan sederhana dan jangan terburu-buru saat menentukan pilihan mobil idaman. Hal yang perlu dilakukan adalah meraba kebutuhan dan citra diri Anda tak hanya saat ini, namun juga setidaknya untuk beberapa tahun ke depan atau mungkin untuk selamanya.

Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan agar Anda semakin yakin dalam menentukan kendaraan terutama jika Anda memiliki berbagai kebutuhan di saat yang bersamaan (seperti cicilan rumah atau liburan) dengan ketersediaan cash yang terbatas.




 Ricky Hertanu, Head of Business Development Maybank Finance., partner pembiayaan Chevrolet Indonesia, memberikan beberapa tipsnya untuk Anda:

 1. Pastikan Jenis Mobil yang DIbutuhkan

Pilihlah model mobil yang Anda butuhkan. Jenis dan model mobil yang Anda pilih haruslah yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalkan mobil yang cocok untuk keluarga, maka mobil dengan kabin yang luas menjadi pilihan yang terbaik. 

Jika Anda ingin memiliki mobil yang lincah untuk bermanuver di dalam kota, maka mini or city car sangat irit bahan bakar cocok untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

BERITA TERKAIT

Terlebih lagi, jika Anda merupakan hobbyist yang gemar menantang adrenalin Anda di jalur off-road, Anda dapat memilih pick-up truck yang tangguh dalam menaklukkan medan jalanan dimanapun Anda berada.

2. Tentukan Anggaran

Membeli mobil sesuai kemampuan finansial menjadi hal terpenting lainnya. Jika Anda ingin menjual mobil sebelumnya, maka carilah penawar kendaraan terbaik untuk mendapatkan modal kendaraan baru yang maksimal. Karena itu sebelum menentukan jenis mobil, tentukan dulu berapa anggaran yang Anda miliki dan target anggaran kendaraan baru Anda.

3. Beli unai atau Kredit

Pembelian mobil secara tunai selalu merupakan pilihan yang optimal karena biasanya kendaraan memiliki depresiasi (penyusutan) harga per tahun, sedangkan pinjaman ada biaya bunga.

Membeli secara tunai atau cash. Sebelum membayar booking fee, ada baiknya Anda bernegosiasi dengan pihak sales atau marketing yang melayani, agar Anda bisa memanfaatkan promo ataupun diskon menarik.

Jangan ragu untuk meminta promo ataupun diskon, karena pada dasarnya hal tersebut merupakan hak yang harus diberikan ke konsumen. Jika mobil yang diinginkan sudah tersedia (ready stock), Anda bisa langsung membayar seluruh harga mobil tersebut di dealer resmi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas