Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Kembali Gelar Balap Ketahanan di Sentul, Kali Ini 2 Jam Penuh untuk Semua Kelas

Di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival, turut dibarengi dengan adanya penambahan durasi jam balap.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha Kembali Gelar Balap Ketahanan di Sentul, Kali Ini 2 Jam Penuh untuk Semua Kelas
HANDOUT
Kompetisi Yamaha Lexi bersama komunitas memeriahkan penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (30/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. kembali akan menggelar balap ketahanan motor bertajuk Yamaha Endurance Festival (YEF) selama dua hari,  14 - 15 September mendatang di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dalam konferensi pers di Sirkuit Sentul di sela penyelenggaraa event Yamaha Sunday Race 2019 (YSR) putaran ke-2 Minggu (28/7/2019), Toshiaki Maeda, Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, tahun 2018, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia.

"Tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar YAMAHA Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia, terlebih YAMAHA memang terkenal dengan DNA-racing-nya yang kuat,” ujar Toshiaki.

Di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival, turut dibarengi dengan adanya penambahan durasi jam balap.

Jika di tahun lalu durasi balap hanya berlangsung 1 sampai dengan 1 ½ jam, kini bertambah menjadi 2 jam dan berlaku untuk semua kelas.

Kelas yang dilombakan meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Di kelas Community 155, Yamaha Indonesia turu

Baca: Mitsubishi Xpander Ultimate Banjir Promo

BERITA TERKAIT

t membuka untuk kategori rider awak media nasional yang ingin merasakan sensasi balap ketahanan pertama di Indonesia.

Soal komposisi tim balapnya, setiap tim akan terdiri dari 2 sampai dengan 3 rider yang akan menggunakan 1 motor untuk membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Prosedur start masih tetap mempertahankan gaya Le Mans yang unik, dimana rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapih disebrang lintasan sirkuit untuk mengawalai jalannya balapan.

Aktivitas Non-Racing

Selain event balapan, Yamaha Endurance Festival 2019 juga akan diisi kegiata non-racing di luar lintasan sirkuit berupa eksibisi dan hiburan yang cocok bagi komunitas maupun keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Antara lain, festival kuliner, kids play ground, relax booth, carnival games, fun walk, serta folk competition. Menjadi semakin spesial, hadir pula penyanyi nasional yang siap menghibur seluruh pengunjung melalui suara emasnya dari atas panggung.

Baca: Suzuki All New Ertiga Didiskon Rp 28 Juta, Wagon R Sampai Rp 15 Juta

Ada juga Yamaha Corner yang tidak hanya menampilkan line up produk-produk terbaik dari Yamaha tetapi turut mepresentasikan inovasi teknologi dari Yamaha dalam memudahkan mobilisasi dan aktivitas sehari-hari sang pengendara.

Ada juga aktivitas sosial berupa charity dalam bentuk pemberian donasi secara simbolis oleh pihak komunitas dan Yamaha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas