Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kenapa Toyota Masih Emoh Produksi Mobil Hybrid Murah?

Sebelum Corolla Altis hybrid, Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merk Toyota di Indonesia telah meluncurkan C-HR Hybrid, All New Camry

Kenapa Toyota Masih Emoh Produksi Mobil Hybrid Murah?
Kompas.com
Toyota Corolla Altis Hybrid resmi meluncur di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Toyota resmi menambah jajaran mobil berteknologi elektriknya di Indonesia dengan hadirnya All New Corolla Altis Hybrid yang diluncurkan, Kamis, (12/9/2019).

Sebelum Corolla Altis hybrid, Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merk Toyota di Indonesia telah meluncurkan C-HR Hybrid, All New Camry Hybrid dan juga All New Alphard Hybrid.

Harga mobil-mobil tersebut dirasa masih cukup tinggi karena baru bisa didapatkan dengan harga Rp 500 juta ke atas.

Padahal mobil listrik ataupun hybrid jika digunakan banyak orang akan mampu mengurangi polusi dari emisi gas buang kendaraan yang di Jakarta sendiri tingkatnya cukup mengkhawatirkan.

Melihat fenomena ini nampaknya Toyota belum mau memproduksi kendaraan listrik atau hybrid dengan harga terjangkau.

Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, untuk membuat mobil listrik termasuk hybrid Toyota masih menunggu kejelasan dari pemerintah.

"Walaupun Perpres kendaraan listrik sudah disetujui, kami masih menunggu Peraturan Menteri (Permen) yang mengarahkan produksi dalam negeri untuk mobil elektrik termasuk hybrid," ujar Anton.

Anton menyebutkan dengan adanya Permen, Toyota akan lebih gamblang dalam menentukan harga dan segmen mobil hybrid atau elektrik.

Baca: Belum Juga GIIAS Mulai, Toyota Calya sudah Didiskon Rp 1o Juta

"Tahap produksi itu kan butuh waktu, tapi dengan adanya Permen itu kami akan lebih jelas lagi dalam menentukan mobil yang harga berapa atau segmen yang mana yang akan kami buat," terang Anton (28/8/2019).

Anton menambahkan, agar tercapainya hal tersebut Toyota terus mendukung dan mendorong langkah pemerintah demi kemajuan sektor otomotif tanah air.

"Secara umum kami mendukung upaya pemerintah, dan kami akan fokus meningkatkan industri dalam negeri dalam memproduksi produk-produk elektrifikasi kendaraan di Indonesia," tutupnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Toyota Belum Mau Produksi Mobil Hybrid 'Murah', Ini Alasannya!

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas