Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Begini Strategi Produsen Pelumas Federal Oil Mencetak Mekanik Handal

Puncak ajang Federal Oil Mechanic Contest 2019 digelar Rabu, 25 September 2019 di Twin House Café Cipete, Jakarta Selatan.

Begini Strategi Produsen Pelumas Federal Oil Mencetak Mekanik Handal
IST
Mekanik I Made Diana Yasa dari bengkel Dwipa Motor di Bali menjadi juara pertama final Program Federal Oil Mechanic Contest 2019 yang digelar Federal Oil di Jakarta, Rabu (25/9/2019). Tampil sebagai juara 2 adalah I Gede Suarjaya dari bengkel Sari Jaya Motor, Bali dan juara ketiga Acep Zainal dari bengkel Irian Motor, Tasikmalaya, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tak terbantahkan, mekanik memiliki peran sangat penting untuk melayani kebutuhan pemilik kendaraan demi memastikan kondisi kendaraan mereka tetap prima untuk mendukung aktivitas harian.

Namun, mencetak mekanik handal tidaklah mudah. Butuh pelatihan dan upgrade pengetahuan terus-menerus.

Seperti dilakukan PT Federal Karyatama (FKT). Produsen pelumas Federal Oil ini kembali menggelar program Federal Oil Mechanic Contest untuk para mekanik bengkel demi mencetak mekanik-mekanik dengan kualitas layanan perawatan sepeda motor yang tidak kalah dengan mekanik di bengkel resmi.

Program Federal Oil Mechanic Contest sudah digelar sejak 2017 dan memasuki penyelenggaraan di tahun ketiga di 2019 ini, peserta tidak hanya diuji pengetahuannya mengenai hal teknis, tapi juga dengan pengetahuan mengenai pelumas, serta
praktik langsung dalam menangani sepeda motor yang bermasalah.

Baca: Kerusuhan Meluas: Saatnya Jokowi Bicara, Jangan Hanya Lewat Menteri

“Kami terus menjaga konsistensi dalam mencetak dan membina para mekanik, dan kami juga terus berupaya meningkatkan standarisasi dan pengetahuan yang lebih mendalam, mengenai kemampuan dan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor kepada para mekanik.

Baca: Mitsubishi Siap Perluas Layanan GoAuto

Semua peserta yang mengikuti program ini, diuji kemampuannya sesuai dengan standar yang kami terapkan, dan bekerja sama dengan para instruktur yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari ujian tertulis hingga praktik,” kata Patrick Adhiatmadja, President Director FKT.

Mekanik bengkel4
Mekanik I Made Diana Yasa dari bengkel Dwipa Motor di Bali menjadi juara pertama final Program Federal Oil Mechanic Contest 2019 yang digelar Federal Oil di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Patrick menambahkan, program ini bukan hanya sekadar kompetisi saja antar mekanik, tapi juga sebagai pembekalan kepada para mekanik, dalam memberikan pelayanan dan melakukan perawatan sepeda motor dengan teknologi terkini.

Program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab Federal Oil kepada para mekanik, dalam menyiapkan mekanik dengan standarisasi kualitas dan kemampuan yang memadai serta tersertifikasi.

Puncak ajang Federal Oil Mechanic Contest 2019 digelar Rabu, 25 September 2019 di Twin House Café Cipete, Jakarta Selatan.

Pemenang terpilih dari program ini mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai, smartphone, serta berkesempatan merasakan langsung pengalaman menjadi mekanik kelas dunia bersama Tim Federal Oil Gresini Moto2 pada gelaran balap Internasional MotoGP di Sepang, Malaysia, bulan November 2019.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas