Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ribuan Bikers Banjiri FDR Day Hari Ini di Alun-alun Tigaraksa

Komunitas motor yang hadir di FDR Day akan dipuaskan dengan berbagai acara seperti kontes modifikasi, games antar komunitas, bazar dari ban FDR

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Ribuan Bikers Banjiri FDR Day Hari Ini di Alun-alun Tigaraksa
IST
Persiapan sirkuit untuk gelaran drag race Piala Kapolres Kota Tangerang di event FDR Day Tangerang di kawasan Alun-alun Kabupaten Tangerang di Kota Tigaraksa, Sabtu (14/12/2019). 

Ribuan pengunjung padati FDR Day Tangerang 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran kumpul komunitas motor FDR Day yang berlangsung di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten Sabtu, 14 Desember 2019 dibanjiri ribuan pengunjung.

Event yang akan berlangsung selama dua hari hingga Minggu esok ini menggabungkan acara kumpul komunitas motor dengan drag race.

“Kami senang acara ini dihadiri bebagai komunitas balap dan motor bahkan ada komunitas motor besar yang juga hadir di acara ini,” kata Zandhy Utama, FDR Sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.

Gelaran FDR Day kali ini juga memberikan hadiah dua (2) motor Honda Genio! “Kami berikan pada satu orang pengunjung FDR Day yang beruntung dan satu lagi untuk juara umum drag race,” kata Zandhy.

Pada hari pertama Sabtu (14/12/2019) ini, komunitas motor yang hadir di FDR Day akan dipuaskan dengan berbagai acara seperti kontes modifikasi, games antar komunitas, bazar dari ban FDR serta sponspor acara.

“Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan penampilan seru lainnya sebelum puncaknya pengumuman pemenang motor bagi pengunjung beruntung yang sudah registrasi di FDR Day,” ujar Zandhy.

Baca: Terima dari Dealer, Pemilik Langsung Tes Toyota Supra di Sirkuit Drag Race

BERITA REKOMENDASI

Untuk bikers yang menyukai olahraga balap motor, mereka akan dipuaskan dengan event drag race Indodrag yang akan memperbutkan piala Kapolres di dua hari FDR Day, Sabtu dan Minggu.

Selama gelaran FDR DAY, setiap peserta yang sudah terdaftar akan mendapat set ban FDR Drax untuk digunakan saat drag race.

FDR akan berikan dukungan teknis untuk peserta drag race dan menyiapkan jasa pemasangan ban gratis untuk peserta balap dan pengunjung yang membeli ban FDR dimana setiap pembelian ban FDR selama di FDR Day ada diskon hingga 25 persen.

“Kami harap masukan dari pembalap yang sudah menggunakan ban FDR bisa kami gunakan untuk terus meningkatkan performa ban balap drag FDR,” kata Zandhy.

Selain diwarnai dengan kegiatan kumpul lintas komunitas motor, event FDR Day juga menyebarkan pesan FDR Riding Culture, yaitu nilai Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

Kali ini untuk mengusung nilai Care, FDR  menggandeng Kampung Berseri Astra binaan PT SRI yang merupakan lembaga non profit yang fokus pada kegiatan mendaur ulang plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat.

FDR mengajak para pengunjung mengumpulkan botol botol bekas minuman selama event berlangsung ke booth daur ulang FDR untuk kemudian diolah oleh tim dari Kampung Berseri Astra.

“Sebagai apresiasi, setiap pengunjung yang sudah registrasi akan dapat tambahan maksimal lima kupon undian berhadiah motor di FDR Day saat mereka mengumpulkan botol plastik bekas tersebut,” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

“Melalui FDR Day di Tangerang ini, kami berharapbisa terus mengumpulkan komunitas motor di acara FDR Day selanjutnya di kota-kota lain,” kata Zandhy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas