Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Taati Anjuran Pemerintah, Pengendara Motor Wajib Kenakan Masker Saat Berkendara

Pemerintah mengeluarkan anjuran untuk selalu menggunakan masker ketika berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor.

Taati Anjuran Pemerintah, Pengendara Motor Wajib Kenakan Masker Saat Berkendara
Istimewa
Federal Oil mendistribusikan ribuan masker gratis ke konsumen dan pengguna jalan, termasuk ke kalangan driver ojek online. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh pemerintah terus dilakukan secara optimal di beberapa daerah dan kota besar di tanah air, aturan work from home atau bekerja di rumah juga sudah diterapkan oleh banyak perusahaan kepada para karyawannya.

Namun demikian, sebagian masyarakat Indonesia masih perlu melakukan aktivitas ekonomi di luar rumah.

Hal ini tentunya perlu didukung dengan kesadaran akan pentingnya menjaga diri di luar rumah guna terhindar dari virus.

Pemerintah pun mengeluarkan anjuran untuk selalu menggunakan masker ketika berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor.

Namun, realitas di lapangan masih banyak pengendara motor yang belum mengenakan masker, baik karena alasan harga maupun akses mendapatkan masker.

Untuk mendukung upaya membiasakan para pengendara motor mengenakan masker saat di perjalanan, Federal Oil mendistribusikan ribuan masker gratis ke konsumen dan pengguna jalan, termasuk ke kalangan driver ojek online.

Sasaran pendistribusian masker ini adalah para pengguna sepeda motor, driver ojek online dan ojek pangkalan, stasiun kereta api, terminal bus, dan tempat lain tersebar di sejumlah daerah yang terdampak langsung pandemi Covid-19 di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

General Manager Federal Oil Sri Adinegara mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk  kepedulian perusahaan ke konsumen dan pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara, dan beraktivitas di luar rumah dengan tetap memperhatikan  jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya.

"Kami jberharap melalui program ini dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kami, guna dapat terus dekat dengan konsumen dan pengguna motor di Tanah Air,” ujar Sri Adinegara.

Junaidi, driver ojek online di Semarang menyatakan, program pembagian masker ini sangat bermanfaat, dan membantu aktivitasnya sebagai driver ojek online.

"Untuk profesi seperti saya sebagai driver ojek online, kami mau tak mau harus terus bekerja dan tetap menjaga diri di tengah kondisi wabah seperti saat ini. Dengan mengenakan masker ini saya merasa aman, dan nyaman saat bekerja,” ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas