Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Komunitas Wuling Club Indonesia Bikin Aksi Peduli untuk Persiapan Fase New Normal

Kegiatan sosial ini merupakan yang ketiga kali diprakarsai WLCI sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Komunitas Wuling Club Indonesia Bikin Aksi Peduli untuk Persiapan Fase New Normal
IST
Aksi sosial komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI) menyerahkan bantuan bahan pokok dan masker ke Panti Asuhan Yayasan Satu Benih, Tangerang, Banten, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Komunitas pemilik kendaraan Wuling yang tergabung dalam komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI) ikut berkontribusi meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan bantuan bahan pokok dan masker ke Panti Asuhan Yayasan Satu Benih, Tangerang, Banten, Selasa (9/6/2020).

Hendra Susanto, Presiden WLCI menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan warga, terutama anak-anak yatim piatu untuk beradaptasi di masa kenormalan baru.

Kegiatan bertajuk #WLCI #BersamaWulingLawanCorona dan didukung Wuling Motors ini melibatkan langsung sejumlah member WLCI yang membawa serta kendaraan MPV Wuling Confero mereka ke panti asuhan.

“Kita saat ini memasuki masa sulit di tengah pandemi, masyarakat harus berjuang untuk bangkit kembali. Kami membantu anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih melalui donasi bahan makanan pokok. Kami juga memberikan paket masker untuk membantu setiap anak serta segenap pengurus panti asuhan beraktivitas kembali dengan ketentuan protokol kesehatan di kenormalan yang baru,” kata dia.

Hendra merinci, bantuan yang diberikan berupa 100 paket bahan kebutuhan pangan serta 1.000 unit masker non-medis yang seluruhnya diserahkan kepada pengelola panti asuhan untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19.

WLCI2
Aksi sosial komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI) menyerahkan bantuan bahan pokok dan masker ke Panti Asuhan Yayasan Satu Benih, Tangerang, Banten, Selasa (9/6/2020).

Pihak Yayasan Satu Benih melalui perwakilannya, H. Imam Marsus mengapresiasi bantuan WLCI dan Wuling kepada anak-anak panti asuhan.

“Mewakili anak-anak serta pengurus, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada WLCI dan Wuling Motors atas bantuan yang telah disampaikan kepada kami," ujarnya.

Baca: Kemenhub Ubah Kapasitas Angkut Penumpang Pesawat Jadi 70 Persen

BERITA TERKAIT

Kegiatan sosial ini merupakan yang ketiga kali diprakarsai WLCI sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Sebelumnya, komunitas ini telah menyerahkan donasi 1.000 face shield untul para tenaga
medis yang disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia pada bulan April 2020 serta bakti sosial Sedekah Jumat bagi para tenaga medis.

Baca: Tujuh Terminal Bus di Jabodetabek Kembali Layani Pemberangkatan Armada AKAP dan AKDP

Berbagai kegiatan sosial juga dilakukan secara regional oleh chapter-chapter WLCI yang ada di daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas