Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kolaborasi dengan Mobil Lubricants, Grab Siapkan Partisi Penyekat Pengemudi dan Penumpang

Hal lain yang diupayakan dalam kolaborasi ini adalah kewajiban menggunakan masker selama berkendara.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kolaborasi dengan Mobil Lubricants, Grab Siapkan Partisi Penyekat Pengemudi dan Penumpang
HANDOUT
Partisi dipasang di kabin untuk memisahkan pengemudi dan penumpang pada armada Grab Car, hasil kolaborasi Grab dan Mobil Lubricants. 

Laporan Reporter Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab dan Mobil Lubricants kembali membangun kolaborasi dengan menyediakan partisi atau sekat untuk memisahkan pengemudi dan penumpang pada armada Grab Car.

Partisi pelindung ini berguna dalam mencegah risiko penyebaran virus Covid-19 untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang social distancing dan protokol kesehatan di masa pandemi.

Hal lain yang diupayakan dalam kolaborasi ini adalah kewajiban menggunakan masker selama berkendara.

“Kami optimistis bisa melewati masa sulit ini. Kami mengerti untuk bangkit kembali tidak bisa sendirian," ungkap Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil dalam keterangan pers tertulisnya, Kamis, 11 Juni 2020.

Baca: Jaringan Diler Renault Andalan Mulai Kirim MPV Triber ke Konsumen

Andhina Sofiarman, Mobil Brand General Manager mengatakan, ini merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan Grab Indonesia secara berkelanjutan.

Baca: Beli Xpander di Bulan Juni, Ada Paket Pembiayaan Bunga Nol Persen Tenor 2 Tahun

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para supir GrabCar yang harus tetap melakukan aktivitas perekonomiannya di luar rumah. Kami harap bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19, dan program ini dapat memberikan nilai positif terhadap brand Mobil agar dapat terus dekat dengan konsumennya,” kata dia. 

Baca: Manjakan Pemilik Traga, Astra Isuzu Siapkan Paket Ganti Oli Senilai Hanya Rp 190.000

BERITA TERKAIT

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia menyatakan, keamanan dan kesehatan
telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi ini.

Karena itu, kerja sama dengan Mobil Lubricants akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang yang masih harus melakukan aktivitas kerja di luar rumah.

"Dengan banyaknya mitra pengemudi yang terdampak, kami juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Mobil Lubricants untuk turut meringankan beban mereka selama masa yang sulit seperti sekarang ini. Kami tentunya akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra pengemudi," kata Neneng.

Dalam kolaborasi ini Mobil Lubricants juga memberikan bantuan berupa ribuan paket sembako kepada para pengemudi GrabCar, serta mengajak konsumen GrabCar untuk ikut peduli terhadap para pengemudi dengan mengikuti aktivasi online, agar pengemudi dapat berkesempatan mendapatkan voucher gratis ganti oli dengan produk Mobil Lubricants.

Program ini akan terus berlangsung dari bulan Mei sampai dengan 31 Juli 2020 di area Jabodetabek.

"Kami berinisiatif untuk ikut turut serta dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang masih bekerja, khususnya dalam hal ini adalah pengemudi transportasi online, dengan memberikan bantuan bahan pokok, serta support terhadap kendaraan yang mereka gunakan dalam mencari nafkah, agar dapat melindungi antara supir dan juga penumpang," kata Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas