Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan di Seluruh Jaringan Diler Resmi

Pemberlakuan protokol kesehatan ini juga berlaku untuk kegiatan penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler mulai 1 Juli 2020.

Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan di Seluruh Jaringan Diler Resmi
IST
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menerapkan protokol kesehatan untuk kegiatan operasional seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Penerapan protokol kesehatan ini juga berlaku untuk kegiatan penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler mulai 1 Juli 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menerapkan protokol kesehatan untuk kegiatan operasional seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Pemberlakuan protokol kesehatan ini juga berlaku untuk kegiatan penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler mulai 1 Juli 2020.

President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, penerapan protokol kesehatan merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada periode Normal Baru, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi saat melakukan aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

Baca: Buku Panduan Protokol Covid-19 Segera Terbit, Bisnis Hotel hingga Spa Bisa Beroperasi Lagi

"Ini juga untuk memberikan acuan dan panduan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional diler dan interaksi dengan konsumen. Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini," tutur Naoya, Rabu (8/7/2020).

Baca: Daftar Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan, Suzuki Baleno hingga Mobil Sport Mitsubishi Lancer Evo

Secara umum situasi penerapan protokol Kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi, yakni Walk in Customer dan kegiatan di luar outlet.

Terkait kegiatan konsumen di area diler untuk kegiatan penjualan dan layanan bengkel pemeliharaan kendaraan.

Baca: Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Setiap diler melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area diler dan bengkel dengan cairan pembersih atau disinfektan sebelum diler buka dan tutup setiap harinya.

Perhatian lebih terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer - test drive - yang diserahkan pada konsumen, kids zone, toilet dan sebagainya.

Diler juga harus memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas