Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bedah All New Corolla Cross: Urban SUV dengan Suspensi Spesial, Ada Opsi Mesin HEV

Pada opsi mesin HEV, All New Corolla Cross menggunakan mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bedah All New Corolla Cross: Urban SUV dengan Suspensi Spesial, Ada Opsi Mesin HEV
TAM
All New Corolla Cross. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti sudah kami informasikan sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Kamis, 6 Agustus 2020 akhirnya resmi meluncurkan All New Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan.

Urban SUV 5 penumpang ini ditawarkan dengan harga jual mulai dari Rp 457 juta per unit dan diluncurkan untuk pasar Indonesia via streaming di YouTube.

Sebagai SUV perkotaan, All New Corolla Cross mengusung teknologi canggih serta desain elegan dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV.

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful yang sudah menjadi trademark Corolla selama ini.

Ruang bagasi All New Corolla Cross
Ruang bagasi All New Corolla Cross dengan melipat bangku baris kedua.

Bodi All New Corolla Cross yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis seolah menjadi statement untuk merepresentasikan status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

Corolla Cross dirancang dengan head clearance sejauh 105 mm di bagian depan dan 87 mm di bagian belakang. Tujuannya untuk memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang. 

All New Corolla Cross 104
All New Corolla Cross didukung ground clearance setinggi 165 mm.
BERITA TERKAIT

Pintu belakang juga dirancang lega demi memudahkan akses keluar dan masuk penumpang serta jendela lebar yang memberikan keleluasaan untuk melihat pemandangan keluar dan membuat perjalananberkendara dengan SUV ini terasa lebih nyaman, menyenangkan, dan bebas stres.

Platform TNGA-C 

Para insinyur Toyota merancang All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity tinggi.

Sistem suspensi ydidesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman untuk membawa 5 penumpang dewasa melintasi jalan perkotaan, jalan tol hingga jalan pedesaan dengan didukung ground clearance setinggi 165 mm.

All New Corolla Cross sudah dilengkapi voice command dan sunroof.
All New Corolla Cross sudah dilengkapi voice command dan sunroof.

Pandangan pengemudi ke arah depan dirancang dengan visibilitas yang lapang dan lega untuk memberi kemudahan dan keyakinan tinggi kepada pengemudi memantau kondisi sekitar mobil.

Radius putarnya tercatat 5,2 meter.

Masuk ke interiornya, All New Corolla Cross menyuguhkan nuansa kabin berwarna serba hitam. Fitur-fitur terkininya yang merepresentasikan sebagai urban SUV antara lain, steering switch, AC digital dual zone.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas