Tribun Otomotif

Dua Sportcar Terbaru BMW Dibanderol Mulai Rp 6,74 Miliar

BMW M8 Gran Coupe Competition dan BMW M8 Coupe Competition berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3.2 detik

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dua Sportcar Terbaru BMW Dibanderol Mulai Rp 6,74 Miliar
Istimewa
BMW M8 Competition Gran Coupe 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW lndonesia meluncurkan dua sportscar empat pintu denhan performa tinggi, yakni BMW M8 Coupe dan BMW M8 Competition Gran Coupe pertama di Tanah Air pada Jumat (28/8/2020) melalui virtual launch.

Ini berarti BMW Indonesia sudah menawarkan rangkaian BMW M lengkap, serta dan sekali lagi menegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia.

"Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam futur baru dan fitur paling mewah," tutur Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, Jumat (28/8/2020).

Penyaluran daya khas yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 Gran Coupe terbaru.

Mesin delapan-silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan output maksimum sebesar 600 Hp dalam BMW M8 Coupe terbaru dan sebanyak 625 Hp dan torsi 750 Nm dalam BMW M8 Competition dan juga BMW M8 Competition Gran Coupe terbaru.

Baca: BMW Motorrad Hadirkan Edisi Khusus R18 Blechmann Custom

Mesin tersebut bekerja sama dengan sistem knalpot sport dan transmisi BMW M Steptronic delapan-percepatan dengan Drivelogic.

BMW M8 Gran Coupe Competition dan BMW M8 Coupe Competition berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3.2 detik.

Desain dan respons dari teknologi sasis model spesifik didorong oleh tuntutan penggunaan di track, begitu juga dudukan yang sangat kaku yang menghubungkan suspensi ke bodi.

Spesifikasi standar mencakup dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis.

Dalam konfigurasi khusus M-nya, sistem pengereman terintegrasi yang baru memungkinkan duo pengaturan pedal rem yang berbeda seperti rem M Carbon Ceramic.

Penampilan luar biasa dari sportscar performa tinggi ini adalah siluetnya yang diperbesar secara dinamis, bahu yang kekar dan desain bagian belakang yang berdiri sendiri.

Baca: Pemenang MotoGP Styria 2020 Bakal Dapat Mobil BMW M4 Generasi 2021

Air intake besar, M gills di panel samping, spion eksterior yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan fitur khusus M lainnya menyoroti karakter mobil berperforma tinggi dari modeI-model baru ini.

Mobil ini juga dilengkapi juga dengan Bowers and Wilkins diamond surround sound system.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas