Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

WagonR Edisi Terbatas Siap Meluncur, Tandai 50 Tahun Eksistensi Suzuki di Indonesia

Suzuki Karimun WagonR akan diluncurkan PT SIS di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 di Jakarta pada 10 Oktober 2020 ini.

WagonR Edisi Terbatas Siap Meluncur, Tandai 50 Tahun Eksistensi Suzuki di Indonesia
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Model berpose bareng mobil Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift (AGS) pada acara launching di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (23/5/2015). TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan city car 5-seater Suzuki WagonR edisi terbatas di pasar Indonesia dalam waktu dekat untuk menandai perayaan 50 tahun kehadiran bisnis otomotigf Suzuki di Indonesia.

Marketing Director PT SIS dalam diskusi virtual dengan media yang diikuti Tribunnews, Rabu (30/9/2020) mengatakan, model edisi terbatas yang akan dirilis ini akan menandai 50 tahun kiprah Suzuki di Indonesia. 

“Kami akan meluncurkan model edisi terbatas yang tematik dan akan berkaitan dengan 50 tahun kiprah kami di Indonesia,” kata  Donny Saputra.

Donny menyebutkan, model ini akan diluncurkan PT SIS di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 di Jakarta pada 10 Oktober 2020 ini, di mana Suzuki juga menjadi sponsor dan salah satu exhibitornya.

Soal alasan dipilihnya WagonR edisi terbatas yang akan diluncurkan, Donny menjelaskan, WagonR merupakan generasi terbaru Suzuki untuk city car Suzuki Karimun.

Baca: Test Drive Mobil Suzuki Kini Bisa dari Rumah

City car ini meraih sukses di pasar Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 dan menjadi salah satu model kendaraan kompak Suzuki yang sukses meraih pasar di market lokal selain Suzuki Carry.

Baca: Penjualan Mobil Bekas di Jaringan Auto Value Suzuki Mulai Menggeliat

“Mobil ini (WagonR) mempunyai kebanggan dan mempunyai perjalanan sejarah tersendiri. Jadi kalau diingat lagi, Karimun kami luncurkan di tanggal yang cantik, tanggal 9 bulan 9 dan di tahun 99. Itu (Karimun) yang generasi pertama. Kemudian sampai dengan 2013, Karimun kami luncurkan sebagai mobil yang bermain di segmen LCGC,” beber Donny.

Donny tak menyebutkan secara rinci apa saja ubahan dan hal baru yang akan hadir di WagonR edisi terbatas ini. Yang jelas WagonR ini akan menjadi model kendaraan terakhir yang diluncurkan Suzuki di 2020 ini setelah sebelumnya Suzuki meluncurkan XL7.

Sebelumnya, sebuah video teaser dimunculkan Suzuki dengan menampilkan sebuah siluet kendaraan. "Teaser itu menjadi peluncuran pamungkas di tahun 2020," kata Donny Saputra.

Suzuki WagonR pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada 11 November 2013 dengan tiga varian.

Yakni, GA, GL dan GX dan menjadi model generasi kedua dari Suzuki Karimun yang meluncur di 1999 dan masih menggunakan mesin karburator 1.000 cc empat silinder. Model ini resmi dihentikan produksi dan penjualannya di 2016.

Suzuki kemudian vakum tidak memproduksi model versi facelift dari Karimun ini sampai kemudian meluncurkan model kedua Suzuki Karimun WagonR pada November 2019.

Saat diluncurkan perdana, Karimun Wagon R GA ditawarkan dengan harga Rp 77 juta, Karimun Wagon R GL Rp 89, juta, dan Karimun Wagon R GX Rp 99,9 juta on the road Jakarta.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas