Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hyundai Pastikan Mobil Listrik Ioniq dan Kona Aman Digunakan Saat Hujan

Ioniq dan Kona Electric dilengkapi dengan portable charger yang mudah dibawa dan digunakan

Hyundai Pastikan Mobil Listrik Ioniq dan Kona Aman Digunakan Saat Hujan
ist
Hyundai Motors Indonesia langsung meluncurkan dua mobil listrik murni, Ioniq dan Kona di Tanah Air. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia langsung meluncurkan dua mobil listrik murni, Ioniq dan Kona di Tanah Air.

Kedua mobil listrik berjenis hatchbac dan SUV tersebut ditawarkan mulai dari harga Rp 624 jutaan, sudah bisa didapatkan di seluruh dealer Hyundai.

Product Expert Hyundai Motors Indonesia, Bonar Pakpahan mengatakan mobil listrik milik Hyundai aman digunakan saat hujan.

"Tentu saja aman, baterai yang terpasang di mobil kita telah melalui serangkaian pengujian kedap air maupun perendaman untuk memastikan keamanannya," tutur Bonar saat peluncuran.

Konsumen Indonesia yang suka melakukan perjalanan jauh pun dipastikan tidak akan khawatir, karena Ioniq dan Kona Electric dilengkapi dengan portable charger yang mudah dibawa dan digunakan.

Baca juga: Bikin Perut Buncit, Jangan Konsumsi 5 Sayuran Ini Saat Melakukan Diet

"Tidak perlu khawatir, berkendara dengan mobil listrik itu sangat efisien. Ioniq dan Kona Electric dibekali dengan portable charger yang sangat fleksibel dan dapat dipakai di rumah maupun di mana saja selama ada steker atau colokan listrik," terang Bonar.

Selain itu, Hyundai juga menyediakan fasilitas charging station di setiap dealer resmi.

Pengisian daya kendaraan juga dapat dilakukan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik pemerintah di berbagai lokasi.

"Hyundai juga berencana untuk terus meningkatkan stasiun pengisiannya sendiri bersama ataupun berkolaborasi dengan mitra-mitranya," imbuh Bonar.

Hyundai Ioniq Electric dapat menempuh jarak hingga 373 km berdasarkan NEDC dan 311 km berdasarkan WLTP dalam sekali pengisian daya.

Sementara jarak tempuh Kona Electric mencapai 345 km berdasarkan NEDC dan 289 km berdasarkan WLTP dalam sekali pengisian daya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas