Tribun Otomotif

Daihatsu Bukukan Penjualan 90.000 Unit Sampai November 2020, Terbanyak dari Sigra

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukukan penjualan kendaraan total sebanyak 90.823 unit sejak awal tahun hingga November 2020.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Daihatsu Bukukan Penjualan 90.000 Unit Sampai November 2020, Terbanyak dari Sigra
ADM
Daihatsu Sigra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi yang belum usai, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukukan penjualan kendaraan total sebanyak 90.823 unit sejak awal tahun hingga November 2020.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan, capaian ini merupakan sinyal positif terhadap pasar otomotif di Indonesia, yang berangsur membaik di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. 

"Kami bersyukur, hingga November penjualan Daihatsu tetap mencatatkan hasil positif, didukung dengan pasar otomotif yang menunjukkan pemulihan secara perlahan," tutur Amel, Senin (14/12/2020).

Penjualan Daihatsu pada November mencapai 9.200 unit, atau naik sekitar 13 persen dibandingkan pada Oktober sejumlah 8.135 unit.

Penjualan kumulatif Daihatsu selama 11 bulan ini didominasi 3 kontributor utama, yakni Astra Daihatsu Sigra, Gran Max Pick-up dan Terios.

"Kami berharap, tren peningkatan dan kondisi ini dapat terus kondusif, sehingga pasar otomotif yang menjadi salah satu industri penting penggerak perekonomian di Indonesia dapat bergairah kembali," terang Amel.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas