Tribun Otomotif

Dikenal Bandel, Mitsubishi Pajero Sport Bekas Generasi Ketiga Banyak Dicari 

Mitsubishi Pajero Sport bekas generasi ketiga saat ini banyak dicari pemburu Mobkas (mobil bekas) karena memiliki banyak kelebihan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dikenal Bandel, Mitsubishi Pajero Sport Bekas Generasi Ketiga Banyak Dicari 
Foto : Dokumentasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).  
Mitsubishi Pajero Sport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga dikenalkan di Tanah Air pada tahun 2016.

Hampir lima tahun dirilis di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport bekas generasi ketiga saat ini banyak dicari pemburu Mobkas (mobil bekas) karena memiliki banyak kelebihan.

SUV pertama Mitsubishi yang menggunakan bahasa desain Dynamic Shield itu dicari karena memiliki tenaga maksimal yang lebih besar, lebih empuk suspensinya, fitur serta mekanikal yang lebih baik di banding kompetitor yang ada di kelas yang sama. 

"Kalau mobil bekas yang masih muda, sekarang orang lebih tertarik Pajero Sport ketimbang kompetitornya karena merasa lebih banyak kelebihannya," kata Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Karena banyak dicari dan berlimpah fitur menarik, wajar jika harga jual kembali Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga yang pertama kali diluncurkan pada 2016 masih sangat kompetitif.

Fitur-fitur menarik yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga di antaranya adalah transmisi otomatis 8 percepatan. Transmisi 8-percepatan ini, yang pertama di kelasnya.

Baca juga: Menengok Evolusi Dynamic Shield yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Tampil Makin Gagah

Pilihan gigi yang lebih banyak dapat menjaga mesin selalu dalam putaran yang optimal saat dibutuhkan.

Transmisi dengan 8 gigi ini juga, dapat menjaga putaran mesin selalu dalam rpm rendah untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik. 

Selain itu mesinnya juga yang terkuat di kelasnya yakni mesin 2.4L MIVEC VGT yang bisa menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi maksial 430 Nm.

Belum lagi fitur-fitur canggih yang membuat mobil ini jadi aman seperti Blind Spot Warning, Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation dan Active Stability and Traction Control (ASTC).

Berbekal fitur-fitur itu tidak heran jika mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga banyak diburu dan tetap memiliki harga yang kompetitif.

Berdasaran pantauan situs listing Olx, Untuk tahun 2016 saja, Mitsubishi Pajero Sport memiliki harga bekas yang terentang dari Rp 380 juta - Rp 405 juta.

Kemudian, di situs Garasi.id, Mitsubishi Pajero Sport Exceed tahun 2016 dijual di harga Rp 349 juta, sedangkan yang paling mahal Mitsubishi Pajero Sport Dakar dijual di Rp 417,5 juta.

Sebagai informasi, harga Rp 417,5 tembus karena penjualnya berada di Surabaya, Jawa Timur.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas