Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Fitur-fitur Daihatsu Sigra, Mobil MPV Murah Muat 7 Penumpang Dewasa

Sigra punya Electric Retractable Outer Mirror tapi ini cuma ada di varian R dan R Deluxe untuk melipat kaca spion dari kemudi.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Fitur-fitur Daihatsu Sigra, Mobil MPV Murah Muat 7 Penumpang Dewasa
dok.
Daihatsu Sigra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil LCGC Daihatsu Sigra saat ini masih menjadi tulang punggung penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi mengatakan, selama Februari 2021 pihaknya berhasil menjual ritel Sigra sebanyak 4.305 unit.

Sigra pertama kali dirilis ke pasar di 2016. Berikut ulasan tentang mobil MPV harga meriah dari Daihatsu ini:

Sigra tampil stylish dan modern dengan grille, bumper dan rear garnish yang menggunakan tema horizontal, sehingga memberikan kesan lebar dan luas.

Headlamp Sigra didesain menyipit, memperlihatkan tampilan modern, diperlengkapi lampu LED, sehingga memberikan pencahayaan yang lebih baik saat berkendara di jalanan yang gelap.

Baca juga: Ekspor Mobil Suzuki Tumbuh 108 Persen, Tertinggi di Industri Otomotif Selama Februari

Overhang depan (FOH) dibuat sedikit lebih panjang untuk memberikan efek 3D. Di bagian kaki-kaki, Sigra menggunakan velg alloy wheel 14-inch dengan mud guard.

BERITA TERKAIT

Untuk fitur kenyamanan, Sigra punya Electric Retractable Outer Mirror tapi ini cuma ada di varian R dan R Deluxe untuk melipat kaca spion dari kemudi.

Baca juga: Fuso Mulai Ngegas Jualan Truk Berstandar Euro 4, Garap Dulu Pasar Sumatera Sebelum Jawa

Titik-titik penyimpanan benda kecil termasuk untuk ponsel dan minuman ada di bagian bawah head unit, tray di bawah kursi, serta pocket di belakang kursi.

Audionya sudah 2-DIN touch screen audio.

Di fitur keamanan, Sigra dibekali rear parking sensor mulai dari varian M dan rear parking camera tapi hanya ada varian R dan R Deluxe.

Soal biaya perawatan, Daihatsu mengklaim sangat rendah dan ini membuat Sigra menyabet penghargaan total cost ownership terbaik dari GridOto di 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas