Tribun Otomotif

Velg Khusus HSR Wheel untuk Mobil-Mobil yang Dapat Relaksasi PPnBM

Velg menjadi komponen  penting pada kendaraan yang kehadirannya diharapkan memberikan keamanan dan kenyamanan lebih maksimal saat berkendara

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Velg Khusus HSR Wheel untuk Mobil-Mobil yang Dapat Relaksasi PPnBM
dok.
Velg aftermarket HSR Balige dan HSR Siak bisa diaplikasikan pada model low MPV seperti Suzuki Ertiga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemberian relaksasi berupa penghapusan dan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru diyakini akan menggairahkan minat masyarakat membeli kendaraan roda empat di tengah masih lesunya pasar otomotif saat ini karena pandemi.

Pembebasan PPnBM membuat harga sejumlah merek dan tipe mobil mengalami penurunan harga yang cukup besar. Setidaknya, terdapat 29 mobil baru dari 8 pabrikan mobil ternama yang mendapatkan keringanan pajak nol persen.

Kabar baik ini juga direspon oleh industri aftermarket kendaraan roda empat. Diantaranya datang dari HSR Wheel dengan menghadirkan line up velg khusus untuk mobil-mobil baru yang mendapatkan relaksasi PPnBM.

Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya, mengatakan, velg menjadi komponen  penting pada kendaraan yang kehadirannya diharapkan memberikan keamanan dan kenyamanan lebih maksimal saat berkendara, selain juga memperindah penampilan.

“Tampilan mobil akan menjadi lebih keren dan ganteng apabila menggunakan velg aftermarket, terutama velg yang berkualitas dan dengan model desain yang ciamik tentunya,” kata Hendra, Kamis (8/4/2021).

Beberapa tipe velg untuk mobil yang mendapat skema diskon PPnBM diantaranya adalah velg HSR Kailolo dan HSR Nagano untuk mobil Honda City, Toyota Yaris dan Honda Brio RS.

Lalu, velg HSR Balige dan HSR Siak yang cocok untuk mobil berjenis MPV seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

velg HSR Kailolo dan HSR Nagano
Aplikasi velg aftermarket HSR Kailolo dan HSR Nagano pada hatchback Honda Brio.

Serta, HSR Tandam dan HSR Melawi yang cocok untuk SUV seperti Toyota Fortuner, Honda BR-V dan sekelasnya.

“Kita sebagai brand velg asli Indonesia juga menyediakan berbagai model desain dan ukuran untuk mobil-mobil yang ada di daftar PPnBM," ujarnya.

Dia menjelaskan, desain velg HSR sangat cocok untuk pemilik mobil yang menginginkan tampilan eksterior kendaraannya lebih trendi.

Baca juga: Ini Perbedaan Paint Protection Film dengan Coating untuk Bodi Kendaraan

Dia menjelaskan, kualitas velg HSR sudah teruji di berbagai medan jalan Indonesia lewat review Aldhy Rais di Obri On The Day (OOTD) Vol.2 yang melakukan perjalanan menuju 13 kota di Pulau Jawa selama 17 hari pada Maret 2021 menggunakan Honda Brio.

Baca juga: Pastikan Aman untuk Kepala, Cargloss Terapkan Lima Tahapan Pengujian Helm

Kaki-kaki hatchback yang diberi nama Obri ini dipasangi dua model velg HSR berbeda, yaitu HSR Minas dan juga HSR Gymkana. Keduanya dipadukan dengan ban Accelera.

Perjalanan jarak jauh tersebut untuk menguji kekuatan dan ketahanan dari velg HSR. Selama perjalanan, Aldhy memilih jalur selatan Pulau Jawa.

Selain menikmati pemandangan yang indah, juga untuk menguji kekuatan velg pada banyak jalan yang rusak, berlubang ataupun bergelombang dan medan pegunungan seperti Sukabumi, Bandung, Tasik, Tegal, hingga Cipali yang beberapa medan jalannya rusak.

"Kita terabas jalan rusak tersebut, terbukti memang velg tetap aman," ujar Aldhy Rais yang juga Community Manager HSR.

Tips Mengganti Velg

Meningkatkan ukuran velg memang dapat dilakukan untuk menambah ketampanan sang mobil, Namun, ada batas maksimal sebuah mobil untuk bisa menaikkan ukuran velg.

“Batas maksimal upgrade velg mobil dari ukuran standar maksimal 2 inchi. Jadi, misalkan ukuran standar velg mobil 14 inchi, maka ukuran velg mobil tersebut bisa diupgrade hingga 16 inchi. Ini dilakukan agar diameter roda mobil tetap sama, dan tidak mentok,” Kata Aldhy.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas