Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Si Sporty Toyota Raize Meluncur di Indonesia dengan Enam Varian, Berapa Harganya?

Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Raize yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky pada Jumat (30/4/2021).

Si Sporty Toyota Raize Meluncur di Indonesia dengan Enam Varian, Berapa Harganya?
ist
PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Raize yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky pada Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Raize yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky pada Jumat (30/4/2021).

Toyota Raize hadir dalam enam varian, yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Baca juga: Auto2000 Buka Pre-Order Toyota Raize, Cukup Setor Rp 5 Juta

Bagi pelanggan yang menginginkan tampilan SUV lebih sporty bisa memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Untuk tipe 1.0 Turbo akan mulai tersedia dan dapat dipesan pada 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

TAM membanderol Compact SUV mereka mulai dari Rp 219,9 juta - Rp 265,9 juta, OTR DKI Jakarta dengan skema relaksasi PPnBM.

Baca juga: Menperin Apresiasi Rencana Peluncuran Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, serga ground clearance setinggi 200 mm.

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan.

Illuminating headlamp, daytime running light (DRL) dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, serta velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Bagian interiornya diklaim lapang, dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern, serta dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple dan Analog.

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Fitur keselamatan yang dibenamkan pada Toyota Raize juga terhitung lengkap, seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA.

Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium segmen.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

"Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang," kata Vice President Director PT ToyotaAstra Motor Henry Tanoto, saat peluncuran virtual di Youtube Toyota Indonesia, Jumat (30/4/2021).

Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas