Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Deretan Teknologi Canggih yang Bisa Kamu Dapat Saat Membeli MG HS i-Smart

Sebelumnya pada April lalu, tepatnya di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, pabrikan mobil asal Inggris ini mengenalkan mobil listrik MG ZS EV.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Deretan Teknologi Canggih yang Bisa Kamu Dapat Saat Membeli MG HS i-Smart
Lita Febriani/Tribunnews.com
Peluncuran MG HS i-Smart Magnify di Central Park, Jakarta, Rabu (2/6/2021).-Lita Febriani- 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MG Motor Indonesia kembali menghadirkan inovasi terbarunya di Tanah Air.

Sebelumnya pada April lalu, tepatnya di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, pabrikan mobil asal Inggris ini mengenalkan mobil listrik MG ZS EV.

Kali ini, MG mengenalkan varian terbaru dari SUV andalannya, yakni HS i-Smart Magnify yang sekaligus menjadi tipe tertinggi dari MG HS.

Baca juga: Honda dan Toyota Stop Produksi Sementara karena Malaysia Lockdown

Mobil ini dilengkapi berbagai kecanggihan teknologi terkini, yang terdiri dari Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect, yang merupakan hasil dari implementasi Internet of Things (IoT).

Mari kita lihat apa saja keunggulan dari penerapa IoT di SUV MG ini :

1. Smart Drive

BERITA TERKAIT

MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada MG HS merupakan teknologi berkendara otonom yang canggih dan memampukan pengemudi untuk berkendara dengan ekstra percaya diri dan selalu aman selama di perjalanan.

Kamera 360 kini melengkapi visualisasi pengemudi dari segala sudut saat menyetir, sehingga memberikan kemampuan ekstra agar terhindar dari kemungkinan benturan dan dapat disaksikan pada layar sentuh infortainment display yang kini tampil lebih luas dengan penampang berukuran 10.1 inci.

Baca juga: Chevrolet Recall 8.000 Mobil Akibat Masalah Airbag, Ini Tipe-tipenya

Kemampuan ‘pintar’ pada MG HS i-Smart ini pun semakin terasa canggih dengan adanya Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) serta Lane Keep Assist (LKA) yang akan memperingatkan, serta mengoreksi pengendara agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara.

Kemudian, Front Drive Assist (FDA) juga tersedia untuk memberi ragam kemampuan pada kendaraan yang dapat menyesuaikan dengan keadaan di depannya.

Contohnya adalah Adaptive Cruise Control sebagai sistem otomatis yang menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain yang ada di depannya, atau Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat kendaraan berada di tengah kemacetan.

Terakhir adalah Rear Drive Assist (RDA) yang akan membantu pengemudi lebih memperhatikan keadaan di bagian belakang kendaraan lewat fitur keselamatannya yang canggih seperti Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

2. Smart Check

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas