Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Chevrolet Recall 8.000 Orlando, Aveo, Trax dan Cruz di Indonesia karena Airbag Takata Bermasalah

Total ada sekitar 8.000 kendaraan Chevrolet di Indonesia terlibat dalam recall perbaikan airbag ini.

Chevrolet Recall 8.000 Orlando, Aveo, Trax dan Cruz di Indonesia karena Airbag Takata Bermasalah
IST
Chevrolet Trax produksi tahun 2016 - 2018 terkenal recall perbaikan airbag. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chevrolet Indonesia saat ini meluncurkan safety recall penggantian airbag kendaraan untuk beberapa tipe kendaraan Chevrolet di Indonesia seperti Chevrolet Orlando, Aveo, Cruze dan Trax.

Total ada sekitar 8.000 kendaraan Chevrolet di Indonesia terlibat dalam kampanye keselamatan ini.

Rinciannya tipe dan tahun pembuatan kendaraan yang kena recall adalah  Chevrolet Orlando produksi tahun 2012 – 2017, Chevrolet Aveo produksi tahun 2012 – 2014, Chevrolet Cruze produksi tahun 2010 – 2013 dan Chevrolet Trax produksi tahun 2016 - 2018.

Recall ini bisa dilayani di 30 bengkel resmi - Authorized Service Outlet (ASO) di Indonesia.

“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Di Tengah PSBB, Ganti Komponen Inflator Airbag Honda Bisa Diakses via Online

Dadan menjelaskan, recall ini berkaitan dengan komponen airbag yang dipasok Takata yang bermasalah. Airbag ini terpasang pada sisi pengemudi, di beberapa tipe kendaraan Chevrolet yang dijual di
Indonesia.

Baca juga: All New Acura TLX 2021 Bawa Teknologi Airbag Pertama di Dunia untuk Kurangi Cedera Otak

Kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kegiatan yang sama yang berlangsung secara global pada beberapa merk kendaraan di dunia, termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merk kendaraan di Indonesia.

Peluncuran safety recall penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika yang menemukan adanya resiko serius bahwa serpihan logam
yang berasal dari wadah (container) propellant didalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Untuk kendaraan Chevrolet di Indonesia, safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan, dimana telah lebih dari 30 persen dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang.

Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas