Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Daihatsu Fasilitasi Siswa SMK dengan Pelatihan Otomotif

Fasilitas pelatihan yang disiapkan ADM meliputi pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding, hingga pelatihan elektrikal.

Daihatsu Fasilitasi Siswa SMK dengan Pelatihan Otomotif
dok. ADM
Peluncuran program Dojo Fundamental. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memfasilitasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Mufti Subang, Jawa Barat, dengan pelatihan di bidang teknik otomotif, mencakup standar pelatihan dasar manufaktur kepada para murid dan guru SMK lewat peluncuran program Dojo Fundamental.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, serta menyelaraskan antara sekolah dengan industri, sehingga menciptakan link and match dengan dunia industri.

Fasilitas pelatihan yang disiapkan meliputi pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding, hingga pelatihan elektrikal.

General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yoga D. Suryawan, mengatakan melalui peluncuran fasilitas Dojo ini, Daihatsu ingin berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Janjikan Inden Rocky Hanya Dua Bulan

Lewat kerjasama semacam ini Daihatsu bisa mendukung terciptanya link and match antara dunia pendidikan khususnya SMK dengan dunia industri.

Baca juga: Kenali Perbedaan Si Kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

"Kami harap dapat meningkatkan kompetensi para guru SMK, serta menciptakan lulusan siswa SMK yang siap kerja dan berkontribusi sesuai kebutuhan industri saat ini," terang Yoga, Jumat (11/6/2021).

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas