Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

AHM Mulai Buka Fasilitas Safety Riding and Training Park di Deltamas Cikarang

Untuk area off road course sendiri memiliki luas 1.8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih

AHM Mulai Buka Fasilitas Safety Riding and Training Park di Deltamas Cikarang
istimewa
AHM Fasilitas Safety Riding and Training Park di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Diresmikan tepat sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka Fasilitas Safety Riding and Training Park di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Dibuat khusus untuk pelatihan keselamatan berkendara, fasilitas ini akan mulai dibuka secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pada pelatihan perdana di AHM Safety Riding Park yang diikuti awak media, para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda HR-V Bekas Tahun Produksi 2015-2018, Harga Mulai dari Rp 190 Juta

Saat sesi praktek, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road.

AHM Fasilitas Safety Riding and Training Park di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.11
AHM Fasilitas Safety Riding and Training Park di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Berdiri di atas lahan 4 hektar, peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

Untuk area off road course sendiri memiliki luas 1.8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road.

Baca juga: Penjualan Toyota Astra Motor Terangkat Berkat Insentif PPnBM 100 Persen

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan fasilitas AHMSRP merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

"Beragam fasilitas yang kami sediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road.

Pelatihan ini akan kami selenggarakan dengan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari Sinergi Bagi Negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara," tutur Muhib saat acara, Kamis (30/9/2021).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas