Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Nissan Indonesia Berencana Bawa Mobil ePower Lain ke Indonesia, Ini Bocoran Modelnya

Untuk meraih pasar yang lebih besar, Nissan Indonesia telah menyiapkan strategi khusus, seperti menyiapkan berbagai produk terbaru.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Nissan Indonesia Berencana Bawa Mobil ePower Lain ke Indonesia, Ini Bocoran Modelnya
ist
The All-New Nissan Leaf. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) tidak ingin ketinggalan momentum menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) tidak ingin ketinggalan momentum menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Nissan Indonesia memulai penawaran jajaran produk elektrifikasi di dalam negeri dengan meluncurkan Kicks ePower pada September 2020 dan yang terbaru berupa mobil listrik murni Nissan Leaf yang dikenalkan pada Agustus 2021.

Untuk meraih pasar yang lebih besar, Nissan Indonesia telah menyiapkan strategi khusus, seperti menyiapkan berbagai produk terbaru.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Evensius Go, menilai jika ingin cepat mendorong Indonesia ke era elektrifikasi lebih cepat, menggunakan teknologi ePower menjadi pilihan yang tepat.

"Kita tidak bisa memberitahukan model apa dan kapan akan dibawa. Tetapi kalau bicara ePower, Nissan itu punya Enot. Nissan juga punya Serena ePower, X-Trail ePower dan Nissan masih banyak produk-produk yang menggunakan teknologi ePower," tutur Direktur Sales and Maketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw, saat Ngovsan Forwot bersama Nissan Indonesia, Rabu (6/10/2021).

Saat ini, Nissan Indonesia sedang menyusun strategi bersama Nissan Motor mengenai model ePower mana yang akan ditawarkan ke konsumen di Tanah Air.

Baca juga: Nissan Harap Bisa Hadirkan Mobil Listrik Murah di Indonesia

BERITA REKOMENDASI

"Kami sedang menyusun strategi bersama Nissan Motor bahwa Nissan ePower mana lagi yang cocok dan bisa kami bawa ke Indonesia. Akan tetapi pasti Nissan Indonesia dan juga Nissan Motor sangat mendukung elektrifikasi di Indonesia, sehingga akan banyak ePower-ePower dan kendaraan listrik lain yang bisa dibawa ke Indonesia," imbuh Tan.

Andalkan teknologi epower

Menghadapi era elektrifikasi di Indonesia, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan mengandalkan teknologi ePower.

Teknologi ePower sendiri merupakan rangkaian tenaga atau powertrain yang sudah menggunakan tenaga listrik 100, namun masih dibekali mesin bensin yang berfungsi sebagai sumber utama pengisian baterai.

Mesin tidak bekerja sendiri, ada perangkat generator listrik dan inverter yang membantu.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Evensius Go, mengatakan dengan kondisi Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau, paling besar tantangannya untuk menuju era elektrifikasi ialah charging Station.

"Untuk kota-kota besar, misalnya di Jakarta dan Surabaya, kendaraan listrik bisa langsung masuk. Tetapi pasti banyak yang bertanya misalnya yang tinggal di daerah Gresik, Jawa Timur, ketika pakai Nissan Leaf chargingnya akan bagaimana, sedangkan stasiun pengisian masih belum banyak dan kebanyakan di kota. Pertanyaan ini muncul banyak sekali, itu yang membuat kita bawa teknologi ePower," tutur Even saat Ngovsan Forwot bersama Nissan Indonesia, Rabu (6/10/2021).

Peluncuran The All New Nissan Leaf, Rabu (18/8/2021).
Peluncuran The All New Nissan Leaf, Rabu (18/8/2021). (IST)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas