Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penjualan Mobil Premium Mini Naik Hingga 70 Persen di 2021

Mini Indonesia mengklaim penjualan mobil selama periode Januari-September 2021 mengalami kenaikan hingga 70 persen.

Penjualan Mobil Premium Mini Naik Hingga 70 Persen di 2021
Tribunnews.com/Lita Febriani
Peresmian Plaza Mini Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). Mini Indonesia mengklaim penjualan mobil selama periode Januari-September 2021 mengalami kenaikan hingga 70 persen.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan mobil di Indonesia terus mengalami kenaikan di tahun 2021. Berkat relaksasi PPnBM, pertumbuhan mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc mengalami kenaikan hingga 184,8 persen selama periode Maret-Agustus tahun ini.

Pertumbuhan industri otomotif yang positif juga terjadi di segmen kendaraan premium. Terlihat dari kenaikan penjualan yang dialami Mini Indonesia.

Mini Indonesia mengklaim penjualan mobil selama periode Januari-September 2021 mengalami kenaikan hingga 70 persen.

"Sepanjang tahun Mini Indonesia telah meraih peningkatan penjualan tertinggi hingga 70 persen untuk periode Januari-September dibandingkan periode tahun sebelumnya (YTD 2021 vs 2020). Lewat seluruh kombinasi layanan premium, saya percaya akan memperkuat posisi Mini sebagai manufaktur kendaraan premium compact di Indonesia," kata Head of Mini Asia Kidd Yam saat pembukaan Plaza Mini Senopati, Kamis (7/10/2021).

Seluruh pencapaian tersebut disebut Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O tania berkat berbagai jurus yang diterapkan Perusahaan.

"Kita punya culture yang selalu mengedepankan inovasi dan kita juga berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Jadi kalau dilihat dari tahun 2020 bahkan saat dari semua pabrikan belum melakukan virtual launch, kita sudah menjadi brand premium pertama yang melakukan peluncuran secara virtual. Kemudian juga kita adalah brand pertama yang yang memiliki online sales yang bekerjasama dengan Tokopedia saat itu dan untuk Mini sendiri pun juga sama," tutur Jodie.

Baca juga: Perluas Jaringan Dealer, Mini Indonesia Buka Outlet Baru di Jakarta Selatan

BMW Group terus mengedepankan inovasi dan berbagai cara baru untuk bertemu dengan para pelanggan, meski tidak secara langsung.

"Jadi kita mengerjakan inovasi dan kita mencoba cara-cara baru, meskipun kita belum bisa bertemu secara langsung dengan pelanggan tetapi kita terus cari caranya seperti apa. Jadi BMW grup Indonesia sendiri pun, kita sangat terbuka dengan ide-ide seperti itu. Itu pun diadopsi oleh dealer-dealer kita, oleh Plaza Mini yang aktif di sosial media," imbuh Jodie.

Selanjutnya, mengenalkan berbagai line up baru juga dinilai terbukti berhasil menggaet minat para pecinta Mini di Indonesia.

"Yang pasti juga dari sisi produk, kita memiliki produk yang cukup variatif. Jadi seperti yang tadi kita bilang, dengan 9 model kendaraan dari awal tahun kita masih terus bisa memenuhi kebutuhan pelanggan mini yang bervariasi," terang Jodie.

Penulis: Lita Febriani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas