Tribun Otomotif

2 Driver Ojol Ungkap Alasan Gunakan Pertamax: Mesin Lebih Bertenaga Hingga Jauh Lebih Hemat

Dari dulu pakai Pertamax, karena tarikan di motornya enak, jadi kerja juga lebih cepat dan tidak khawatir dengan mesin.

Editor: Content Writer
2 Driver Ojol Ungkap Alasan Gunakan Pertamax: Mesin Lebih Bertenaga Hingga Jauh Lebih Hemat
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah.
Seorang pengemudi ojek online mengisi bahan bakar Pertamax Turbo untuk kendaraannya, di SPBU Kedungmundu Semarang, pada Rabu (6/10/2021).Tribun Jateng/Idayatul Rohmah. 

TRIBUNNEWS.COM - Berprofesi sebagai pengemudi ojek daring (ojol) Joko (45) terpaksa harus bekerja dengan mobilitas yang tinggi. Dengan mobilitas yang tinggi pula, Joko perlu memastikan kendaraaan roda duanya harus mampu melaju dengan prima di jalan Kota Semarang.

Berbagai langkah ia coba lakukan demi memastikan kendaraan roda duanya tetap dalam kondisi prima. Salah satu cara yang kerap dilakukan oleh Joko, yakni dengan memilih bahan bakar seperti Pertamax.

Dikutip dari TribunJateng, Joko mengatakan, ada beberapa alasan yang menjadikan dirinya memilih bahan bakar Pertamax untuk menunjang pekerjaannya.

Salah satunya yakni karena Pertamax mampu membuat motornya Yamaha Aerox dapat melaju dengan prima dan tarikan gas terasa lebih bertenaga.

"Dari dulu pakai Pertamax, karena tarikan di motornya enak, jadi kerja juga lebih cepat dan tidak khawatir dengan mesin," kata Joko.

Ia juga mengatakan, meskipun harga Pertamax cenderung lebih mahal, namun efek positif dari penggunan bahan bakar tersebut begitu dirasakan. Misalnya, semanjak menggunakan Pertamax, kendaraan yang dimiliki Joko tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya saat service.

Berdasarkan pengalamannya, Joko bercerita, bahan bakar yang memiliki nilai RON 92 ini mampu merawat mesin kendaraannya secara maksimal. Efeknya, ia tidak harus selalu melakukan service berat untuk kendaraan roda duanya.

"Harga memang mahal sedikit, tapi sebanding dengan manfaat yang diperoleh," lanjutnya.

Saat sebelum menggunakan Pertamax, Joko cenderung lebih sering melakukan service motor sebulan sekali. Selain itu, saat service pun cendurung selalu ada komponen yang diganti. Hal itu tentu memberatkan finansialnya.

Namun, ketika menggunakan Pertamax, biaya service pun dapat ditekan. Semenjak itu pula, ia hanya melakukan service dua bulan sekali.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas