Tribun Otomotif

Mau Masuk Pasar Indonesia, Hyundai Creta Dipermak Gaya Alcazar

Terlebih PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah merilis teaser Hyundai Creta berdurasi 30 detik via akun Instagram @hyundaimotorindonesia.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mau Masuk Pasar Indonesia, Hyundai Creta Dipermak Gaya Alcazar
istimewa
Modifikasi Hyundai Creta operasi plastik menjadi Hyundai Alcazar 

TRIBUNNEWS.COM -- Hyundai dipastikan segera memasukkan produk terbarunya ke Indonesia.

Produk terbaru pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut adalah Hyunda Creta.

Sebelum masuk ke Indonesia, Hyundai Creta sudah berubah muka gaya Alcazar dengan kabin mewah.

Hyundai mengonfirmasi kalau produk ini akan melakukan debut di gelaran GAIKINDO International Auto Show (GIIAS), 11-21 November 2021 mendatang.

Baca juga: Toyota Luncurkan SUV Listrik bZ4x, Bakal Melakukan Debut Pada 2022, Berikut Spesifikasinya

Terlebih PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah merilis teaser Hyundai Creta berdurasi 30 detik via akun Instagram @hyundaimotorindonesia.

Hyundai Creta yang akan meluncur di GIIAS 2021.
Hyundai Creta yang akan meluncur di GIIAS 2021. (IST)

Nah sebelum melihat langsung wujud asli Hyundai Creta, sebaiknya simak dulu inspirasi modifikasi dari calon rival Honda HR-V dan KIA Sonet ini.

Modifikasi Hyundai Creta ini kami temukan di video channel Youtube VIG AUTO ACCESSORIES yang sekilas nampak tidak terlalu mencolok.

Baca juga: Desain Semakin Elegan dan Dilengkapi Fitur Canggih, Berikut Spesifikasi All New Honda City

Tapi setelah diperhatikan lebih detail, Creta ini ternyata sudah mengalami operasi plaztik dengan adopsi wajah saudaranya, yakni Hyundai Alcazar.

Sektor fascia tentu saja berubah total, di mana gril terbingkai krom, lampu depan LED, dan bumper modern khas Alcazar sudah terpasang di wajah Creta.

Tak hanya area wajah, profil samping juga dipasangi pelek dual-tone ukuran 17 inci milik Alcazar dan side step untuk akses keluar masuk kabin.

Baca juga: Hyundai Creta Akan Jadi SUV Pertama yang Dirakit Lokal di Indonesia, Begini Wujud Sketsanya

Kosmetika lain di sisi samping mencakup garnish krom di sisi bawah pintu, window visor, dan aplikasi spion retract terintegrasi lampu sein.

Sketsa desain Hyundai Creta.
Sketsa desain Hyundai Creta. (HMID)

Juga dengan bagian belakang, kini dilengkapi bumper modern khas Alcazar dengan lampu reflektor LED dan antena shark fin di area atapnya.

Tidak cuma bodi luar, bagian kabin Hyundai Creta ini sudah diretrim ulang pakai material kulit agar terlihat lebih mewah dan nyaman.

Kombinasi warna hitam dan coklat muda terlihat membungkus pada bagian door trim, alas lantai, lingkar kemudi, sampai ke semua jok. (Luthfi Abdul Azis/GridOto)

Sumber: GridOto

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas