Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Tak Hanya Tampil Beda, Harganya Menggiurkan Kena Diskon PPnBM

Mobil MPV besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander terkenal dengan desain eksterior yang sporty

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Tak Hanya Tampil Beda, Harganya Menggiurkan Kena Diskon PPnBM
Mitsubishi Indonesia
Mobil MPV besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander terkenal dengan desain eksterior yang sporty dan kokoh. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil MPV besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander terkenal dengan desain eksterior yang sporty dan kokoh.

Namun, tak jarang ada konsumen yang masih melakukan modifikasi pada MPV 7-penumpang ini untuk membuatnya tampil lebih gagah dan di sisi interior khususnya bagian audio dibuat semakin menggelegar.

Berkaca dari banyaknya minat modifikasi tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition pada 10 Juni 2021.

Baca juga: MItsubishi Pamerkan Teaser Xpander Facelift, Ada Ubahan di Headlamp dan Lebih Berani

Model edisi spesial ini menyoroti pada finishing hitam di seluruh bodinya, dengan tampak grill hitam, velg hitam 17 inci, kaca spion hitam, roof rail hitam dan lower bumper garnish hitam yang memperkuat kesan gagah.

"Untuk membedakan dengan edisi spesial sebelumnya, edisi kali ini dilengkapi dengan sistem audio yang premium Rockford Fosgate dengan menambhkan digital channel, amplifier dan subwoofer," tutur General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI Amirudin.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, mobil MPV besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander terkenal dengan desain eksterior yang sporty dan kokoh.

Audio premium Rockford Fosgate dikembangkan oleh perusahaan audio kendaraan dari Amerika.

BERITA TERKAIT

Sistem pada Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition disandingkan dengan head unit layar sentuh 7 inci itu terdiri dari prosesor sinyal digital, enam speaker dan subwoofer.

Baca juga: Empat Tahun Berkiprah di Indonesia, Populasi Mitsubishi Xpander Tembus 200.000 Unit

Dengan peningkatan pada fitur audio itu, suara yang dihasilkan menjadi semakin berkualitas.

Selain amplifier dan subwoofer 10 inci yang ditanam di bagian belakang, Mitsubishi juga mengganti head dengan layar sentuh, sebelumnya di model Xpander Sport masih mengusung 2DIN.

Mitsubishi juga menambahkan fitur yang belum pernah ada sebelumnya pada seri tersebut, yakni Multi Around View Monitor 360.

Kendaraan ini ditenagai oleh mesin MIVEC 1.5L empat silinder yang menyalurkan tenaga maksimum 105 PS dan torsi puncak 141 Nm. Mesin itu dilengkapi dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Baca juga: Diangkut ke Polda, Mobil Mitsubishi Pajero Sport Ketua DPRD Mamuju Kepergok Pakai Nopol Palsu

Tak hanya tampilan eksterior dan interior yang membuatnya berbeda, mobil ini juga mendapatkan diskon PPnBM 100 persen dari pemerintah.

Harga resmi Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition untuk tipe A/T Rp 283,8 juta, sedangkan tipe M/T Rp 273,9 juta.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, mobil MPV besutan PT Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, mobil MPV besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander terkenal dengan desain eksterior yang sporty dan kokoh.

Harga di atas belum terpotong oleh diskon PPnBM. Potongan berkat relaksasi PPnBM untuk edisi spesial ini mulai dari Rp 16,2 juta - Rp 16,9 juta.

Sementara Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dibanderol Rp 308,65 juta, dikurangi diskon PPnBM antara Rp 18,19 juta - Rp 18,03 juta.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar, menyampaikan Black Edition memang pernah diluncurkan sebelumnya, namun peluncuran tahun ini menjadi timing yang sangat tepat, jadi customer bisa merasakan kemewahan dan kelebihan edisi khusus Xpander dengan diskon PPnBM.

"Konsumen mendapatkan dua kepuasan dari satu produk. Pertama kepuasan modifikasi yang tidak memiliki resiko yang ditanggung sendiri karena standar pabrik dan kedua tidak perlu pikir lagi menambahkan benda yang harus dipasang ke mobil mereka. Memang kalau dilihat dari produknya, saya jamin produknya sangat berbeda. Ini audio system yang sangat bagus, saya kendarai setiap hari. Edisi khusus saat ini bahkan ada fitur baru yang menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara," jelas Rifat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas