Tribun Otomotif

Menjajal Keunggulan Hyundai Creta di Pulau Dewata

Hyundai Creta dibekali mesin Smartstream 1.5L dengan sistem IVT mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, serta efisien

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Menjajal Keunggulan Hyundai Creta di Pulau Dewata
Tribunnews.com/Muhammad Zulfikar
Hyundai Creta Driving Day di Bali 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Bertempat di Pulau Dewata Bali, sejumlah awak media diberikan kesempatan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjajal keunggulan fitur yang ada pada Hyundai Creta.

Selama dua hari, sejak Rabu (26/1/2022) hingga Kamis (27/1/2022) puluhan wartawan termasuk Tribunnews.com mencoba akselerasi fitur-fitur unggulan yang dimiliki Hyundai Creta.

Saat tiba di Bali pada Rabu (26/1/2022), cuaca terasa cukup panas. Matahari yang bersinar terang membuat kulit serasa terbakar.

Baca juga: Hyundai Mulai Produksi Massal Creta di Pabrik Cikarang

Namun, panasnya cuaca siang itu seketika hilang ketika wartawan Tribunnews.com masuk ke dalam kabin Hyundai Creta. Mobil yang sudah dalam kondisi menyala dengan pengaturan suhu udara yang telah disesuaikan, hawa panas di luar tak terasa di dalam kabin berkat fitur full automatic temperature controls pada AC.

Kebetulan mobil yang kami tunggangi adalah tipe Prime, varian tertinggi dari SUV yang diproduksi di Indonesia itu. Mobil tersebut telah dilengkapi fitur ventilated seat yang merupakan fitur pendingin kursi dan membuat Anda lebih nyaman saat berkendara.

Sebelum memulai perjalanan Creta Driving Day, kami terlebih dahulu menyalakan audio yang ada di dalam mobil. Kebetulan, pada Hyundai Creta sudah disematkan 8 unit speaker Bose premium sound system yang memberikan pengalaman berkendara dengan kualitas suara tajam dan jernih.

Hyundai Creta
Hyundai Creta (Tribunnews.com/Muhammad Zulfikar)

Kami berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Mana Resto di kawasan Uluwatu. Perjalanan tersebut melewati jalan mendatar hingga menanjak.

Hyundai Creta dibekali mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, serta efisien. Juga dilengkapi fitur Drive Mode untuk pilihan gaya berkendara yang Anda inginkan.

Tak heran, perjalanan yang kami lalui dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Mana Resto cukup nyaman. Baik jalan mendatar maupun menanjak dapat dilalui dengan nyaman.

Baca juga: SUV Creta Diyakini Mampu Jangkau Pasar Lebih Luas, Dealer Hyundai Hadir di Kota Bogor

Kami pun dapat menjajal Traction Control Mode yang berfungsi untuk mengatur kontrol slip roda kanan/kiri sesuai torsi mesin dan pola perpindahan gigi.

Traction Control Mode secara otomatis menyempurnakan sistem penggerak roda depan Creta untuk beradaptasi dengan kondisi jalan. Kenyamanan berkendara pun dapat Anda rasakan.

Di sela kegiatan kami di Mana Resto, pihak HMID menjelaskan fitur Bluelink. Fitur canggih tersebut memungkinkan pemilik mobil untuk selalu terhubung dengan Creta melalui samrtphone.

Fitur Bluelink itu terhubung dengan call center Hyundai selama 7x 24 jam saat terjadi kondisi darurat dan Anda memberikan bantuan dengan segera.

Dengan fitur tersebut Anda dapat pula menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, menyalakan klakson hingga mengetahui dimana kendaraan diparkir. Kami pun sempat menyaksikan simulasi secara langsung keunggulan fitur Bluelink.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas