Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Road to IMX 2022 Series: Semarang Car Meet-Up Sukses Jadi Magnet Modifikasi Jateng

Event sehari berkonsep meet-up dibalut edukasi ini menjadi rangkaian kedua ajang pemanasan IMX 2022.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Road to IMX 2022 Series: Semarang Car Meet-Up Sukses Jadi Magnet Modifikasi Jateng
dok. IMX
Keramaian gelaran Semarang Car Meet-up di De Segara, Pantai Marina, Semarang, Sabtu (26/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Gelaran Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 Semarang Car Meet-up pada Sabtu 26 Maret 2022 di De Segara, Pantai Marina, Semarang, sukses menjadi magnet bagi para insan modifikasi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang.

Event sehari berkonsep meet-up dibalut edukasi ini berlangsung pukul 08.00-13.00 WIB sebagai rangkaian kedua ajang pemanasan IMX 2022 yang akan diselenggarakan 1-2 Oktober mendatang.

Para pengunjung gelaran ini terbagi menjadi dua segmen, meliputi Community Meet-up berisikan komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya.

Unsur edukasi dan hiburan khas IMX dihadirkan guna menstimulasi insan otomotif Kota Semarang dan Jawa Tengah secara umum.

Hingga penghujung acara, ratusan peserta baik dari komunitas maupun pengunjung umum memadati lokasi acara namun tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan kondusif dan tertib dan didominasi anak muda.

Baca juga: Hasil Modifikasi BAV Bikin Interior Mercedes-Benz Sprinter Ini Serasa Kabin Jet Pribadi

"Insan modifikasi dan pecinta otomotif Kota Semarang rupanya semakin menunjukan perkembangan dari tiap tahun, meliputi para komunitas dan car enthusiast yang sudah tidak sabar menantikan event ini di Jawa Tengah.” tutur Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Baca juga: Rampung MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Siap Dimodifikasi Lagi untuk Gelar WSBK

BERITA REKOMENDASI

Dari acara ini dia optimistis, ndustri otomotif dan aftermarket sebagai penunjang nadi ekonomi Indonesia kian terbentuk.

Apalagi saat ini, hampir tiap kota di Indonesia sudah memiliki insan muda, para modifikator yang memiliki karakteristik tersendiri dalam menyuguhkan karya terbaiknya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan apresiasi kepada IMX 2022 karena konsisten mendorong industri aftermarket khususnya di Jawa Tengah.

Baca juga: Daftar Lengkap Para Pemenang Babak Final Kontes Modifikasi BlackAuto Virtual Battle 2021

Ia berharap IMX 2022 ini bisa memberikan peluang kreatif bagi anak-anak muda supaya bisa terus berkarya di industri otomotif.

Kegiatan ini diisi dengancoaching clinic edukasi terkait teknis pengecatan bagi para pecinta otomotif serta modifikasi di area Pantai Marina yang diberikan Belkote Paints.

Ada juga talkshow dan Q&A dari para pakar dan perwakilan brand aftermarket seperti Dipo ‘Garasi Drift’, Belkote Paints, GoodFix Aurocal, dan Yoong Motor Indonesia.

Gelaran IMX kali ini menghadirkan program ‘The Lifestyle Magnet’, dimana setiap pengunjung yang hadir berkesempatan meraih penghargaan The Best Dresscode dengan konsep ‘Kalcer Streetwear’.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas