Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi Hentikan Produksi dan Penjualan Mobil di Rusia

Mitsubishi Motors tidak menjelaskan lebih lanjut alasan penutupan sementara pabrik tersebut.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mitsubishi Hentikan Produksi dan Penjualan Mobil di Rusia
ISTIMEWA
Mitsubishi mulai menghentikan produksi kendaraannya di pabrik Mitsubishi di Kaluga, Rusia, sekaligus menghentikan kegiatan ekspor kendaraan dan pasokan suku cadang ke Rusia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, MIAMI – Mitsubishi mulai menghentikan produksi kendaraannya di pabrik Mitsubishi di Kaluga, Rusia, sekaligus menghentikan kegiatan ekspor kendaraan dan pasokan suku cadang ke Rusia.

Motor1.com, (12/4/2022) mengabarkan, langkah itu diambil Mitsubishi karena menghadapi kendala logistik. Mitsubishi Motors tidak menjelaskan lebih lanjut alasan penutupan sementara pabrik tersebut.




Jalur perakitan Kaluga juga merupakan salah satu fasilitas produksi utama Stellantis di Rusia. Produk Stellantis yang dirakit di Kaluga adalah mobil komersial menengah milik perusahaan seperti Peugeot Traveller, Opel Combo, dan Citroen Berlingo.

Baca juga: Rusia Tingkatkan Dana Pengeluaran Daruratnya Sebesar 3,5 Miliar Dolar AS

Stellantis tidak menyebut apapun mengenai penghentian produksi di Rusia, namun produsen mobil itu mengatakan kekurangan semikonduktor yang sedang berlangsung dan kesulitan dalam rantai pasokan suku cadang sebagai alasannya.

Baca juga: Google Blokir Saluran YouTube Parlemen Rusia

Sanksi perdagangan dan ekonomi sangat mempengaruhi produsen mobil domestik Rusia. Bulan lalu, Lada menghentikan produksi karena kekurangan pasokan. Sementara itu, Automotive News Europe juga melaporkan penjualan mobil baru di Rusia turun 63 persen.

Sebelum nya, beberapa merek otomotif seperti Ford, Jaguar-Land Rover, dan Volvo telah terlebih dahulu menangguhkan produksi di Rusia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas