Tribun Otomotif

Lebaran 2022

Aplikasi MySuzuki Bukukan Kenaikan Penjualan 40 Persen di Maret

Di Maret, penjualan suku cadang sepeda motor melalui aplikasi ini naik 38 persen dan penjualan suku cadang mobil naik 45 persen.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Aplikasi MySuzuki Bukukan Kenaikan Penjualan 40 Persen di Maret
dok. PT SIS
Aplikasi MySuzuki di smartphone. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – MySuzuki, aplikasi penjualan suku cadang online milik PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), membukukan kenaikan penjualan via online sebesar 40 persen di bulan Maret 2022 dibanding capaian di bulan sebelumnya.

Di Maret, penjualan suku cadang sepeda motor melalui aplikasi ini naik 38 persen dan penjualan suku cadang mobil naik 45 persen.

Aplikasi MySuzuki memasarkan beragam suku cadang Suzuki, pelumas Ecstar, dan aksesoris resmi Suzuki.

Ada tiga wilayah yang menjadi kontributor terbesar penjualan suku cadang sepeda motor yakni Jawa Timur, Jawa Barat dan Jambi.

Penjualan suku cadang mobil berkontribusi sebesar 39 persen dengan lokasi pemesanan tertinggi di wilayah NTB, Jawa Timur dan Barat. Sedangkan penjualan suku cadang mesin tempel kapal berkontribusi sebanyak 0,1 persen.

Baca juga: Teknologi Smart Hybrid, Langkah Awal Suzuki Menuju Era Elektrifikasi

“Total penjualan MySuzuki di bulan Maret 2022 naik signifikan jika dibandingkan dengan bulan Februari 2022. Hal ini menunjukkan kebutuhan konsumen akan suku cadang kembali meningkat,” ungkap Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS, Rabu (20/4/2022).

Dia menjelaskan, saat ini terjadi perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi, dimana masyarakat lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pembelian via online.

Baca juga: Sambangi Booth Suzuki, Menteri Airlangga Diskusikan Teknologi Smart Hybrid Suzuki

Untuk memudahkan mencari suku cadang, oli Ecstar, dan aksesoris resmi, MySuzuki memiliki beberapa fitur di antara nya fitur chat dimana konsumen dapat berinteraksi langsung ataupun bertukar pesan dengan diler selama proses pembelian.

Baca juga: Suzuki Borong 6 Awards di IIMS Hybrid 2022, Ini Rinciannya

Aplikasi ini menawarkan metode pembayaran bervariasi mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan dompet digital.

Total ada 49 diler yang terintegrasi dengan MySuzuki dan menjadi titik pengantaran barang ke pemilik kendaraan Suzuki, terdiri dari 31 diler mobil, 16 diler sepeda motor, dan 2 diler mesin tempel kapal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas