Tribun Otomotif

Alasan Daihatsu Cuma Boyong Dua Varian New Sirion ke Indonesia

Sebagai kendaraan CBU PT Daihatsu Astra Motor (ADM) hanya mendatangkan dua varian untuk Sirion, yakni tipe 1.3 X dan 1.3 R

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Alasan Daihatsu Cuma Boyong Dua Varian New Sirion ke Indonesia
Lita Febriani/Tribunnews.com
Daihatsu Rilis New Sirion 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Daihatsu New Sirion dirilis di Indonesia sebagai kendaraan Completely Built Up (CBU) dari Malaysia.

Sebagai kendaraan CBU PT Daihatsu Astra Motor (ADM) hanya mendatangkan dua varian untuk Sirion, yakni tipe 1.3 X dan 1.3 R.

Padahal, Sirion di Malaysia memiliki lima tipe dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca juga: Konsumen Tersegmentasi, Daihatsu Targetkan Penjualan New Sirion Tembus 100 Unit Per Bulan

Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto, mengatakan dua varian yang didatangkan tersebut sesuai kebutuhan konsumen Tanah Air.

"Kita meluncurka dua varian ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jadi yang varian X untuk yang ingin tampil stylish, untuk varian R lebih lengkap dengan aerokit dan semacamnya untuk tampil lebih trendi," tutur Dendy saat peluncuran Daihatsu New Sirion di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Selanjutnya, di Malaysia New Sirion memiliki varian tertinggi dengan mesin 1.300 cc yang dilengkapi teknologi keselamatan tertinggi ASA (Advanced Safety Assist), sayangnya di Indonesia tidak ada.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp 227 Jutaan, Daihatsu Rilis New Sirion dengan Tampang Lebih Stylish

"Kalau varian dengan ASA di beberapa model kita harganya cukup tinggi selisihnya, sekitar Rp 9 juta - Rp 10 juta. Kita lihat dari kebutuhan konsumen saat kita survey. Kalau nantinya di tengah jalan penjualan dan demand terhadap varian ASA tinggi, tidak menutup kemungkinan kita hadirkan," imbuhnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas