Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi ASX Segera Hadir September Mendatang, Bawa Tiga Pilihan Mesin

Model baru ini menjadi yang ditunggu-tunggu, karena SUV generasi saat ini telah diperbarui beberapa kali dari debut aslinya pada tahun 2009.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mitsubishi ASX Segera Hadir September Mendatang, Bawa Tiga Pilihan Mesin
Mitsubishi
Mitsubishi ASX 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mitsubishi Motors akan segera mengenalkan produk terbarunya Mitsubishi ASX pada September mendatang.

Pabrikan menyebut mobil bersegmen SUV itu akan dirilis dengan tiga pilihan mesin, yakni pembakaran internal bertenaga bensin, powertrain hybrid dan PHEV.




Dikembangkan untuk pasar Eropa, ASX 2023 akan ditawarkan dalam empat varian, yakni mesin 1.0L MPI-T dengan 97 hp 1.0 liter bensin tiga silinder turbocharged dengan transmisi manual enam kecepatan.

Baca juga: Toyota Kenalkan Sistem Penyimpanan Energi Berbasis Teknologi Baterai EV

Kemudian ada ASX 1.3L DI-T dengan 1.3 liter direct-injection empat silinder bensin turbo di 140 hp (manual enam kecepatan) dan 158 hp (otomatis kopling ganda tujuh kecepatan) untuk rentang pembakaran internal.

Untuk powertrain listrik, ASX 1.6L Hybrid mengemas 1.6 liter dual-electric motor hybrid dengan baterai 1.3 kWh, menawarkan 145 hp dalam output gabungan.

Sedangkan ASX 1.6L Plug-in Hybrid menggunakan 1.6 liter plug-in hybrid dengan baterai 10,5 kWh dan transmisi multi-mode, menghasilkan 160 hp dalam output gabungan, sehingga menandai masuknya model PHEV Mitsubishi ke dalam kategori SUV segmen-B.

BERITA TERKAIT

Ditetapkan untuk debut pada bulan September, ASX 2023 akan mulai dijual di Eropa mulai musim semi tahun depan dan semua mesin akan tersedia sejak peluncuran, dikutip dari Paultan.

Baca juga: Komparasi Hyundai Palisade dan Mazda CX-9, Mana Pilihanmu?

ASX 2023 akan menjadi satu dari dua model Mitsubishi yang akan "berdasarkan produk terlaris Renault" menurut merek Jepang itu sendiri.

Powertrain ini kemungkinan berasal dari Renault Captur berbasis CMF-B saat ini yang menampilkan powertrains dengan perpindahan dan konfigurasi yang sama.

Model baru ini menjadi yang ditunggu-tunggu, karena SUV generasi saat ini telah diperbarui beberapa kali dari debut aslinya pada tahun 2009.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas