Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

BMW Indonesia Luncurkan Dua Mobil Bernuansa Sport Car, Dijual Seharga Rp 2,1 Miliar

BMW Indonesia bersama dealer BMW Eurokars meluncurkan dua mobil yaitu New BMW X3 M dan BMW X4 M.

Editor: Sanusi
zoom-in BMW Indonesia Luncurkan Dua Mobil Bernuansa Sport Car, Dijual Seharga Rp 2,1 Miliar
HO
BMW Indonesia bersama dealer BMW Eurokars meluncurkan dua mobil di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC), yaitu New BMW X3 M dan BMW X4 M 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia bersama dealer BMW Eurokars meluncurkan dua mobil di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC), yaitu New BMW X3 M dan BMW X4 M.

BMW X3 M Competition ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 2.117.000.000, off the road dan BMW X4 M Competition dibanderol seharga Rp 2.167.000.000, off the road.

Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars mulai 7 Juni 2022.

"Hari ini BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition," tutur Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania dalam acara peluncuran The Rebels, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Bertabur Hadiah Mobil Mewah, Joycup: BMW Astra Golf Tournament 2022 Cari Jawara Kelas Internasional

Layaknya sport car, kedua mobil ini dilengkapi mesin 6 silinder in-line dengan catatkan output sebesar 510 hp.

Mesin enam silinder in-line yang baru tingkatkan torsi puncak BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang semula 600Nm menjadi 650 Nm.

BERITA REKOMENDASI

Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya.

Baca juga: BMW 530i Touring M Sport Facelift Resmi Dipasarkan, Harga Rp 1,68 Miliar

Dengan ini kemampuan mesin BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition telah setara dengan sports car. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Mesin performa tinggi yang baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M delapan- percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru.

Soal eksterior, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini hadir dengan kidnet grille yang diperbesar dengan kerangka one-piece dan lampu depan yang sekarang sekitar 10 mm lebih rata, sama seperti BMW X3 terbaru.

iCam diposisikan pada bar hitam, memberikan pemisahan visual dari kidney grille BMW dalam warna hitam mengkilap, selayaknya M double kidney bars yang khas.

Radiator grille juga dilengkapi logo khusus spesifik model, X3 M atau X4 M. Selain lampu depan LED adaptif standar dengan fungsi Matrix, BMW Laser Light dengan jangkauan hingga 650 meter kini juga tersedia sebagai tambahan opsional.

BMW M GmbH telah merancang front apron khusus M menjadi lebih ekspresif. Fitur yang sangat mencolok adalah air intake samping yang baru, diatur secara vertikal dan memanjang, miring ke bawah menuju spoiler di tikungan ke arah tengah kendaraan, di mana mereka mengikuti bentuk heksagonal dari central air intake.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas