Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Siapkan Dua Mobil Hybrid untuk Diluncurkan di 2023

Honda akan memboyong 2 kendaraan elektrifikasi untuk dipasarkan di Indonesia pada tahun depan, 2023 yang diperdiksi akan mengisi segmen SUV dan sedan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Honda Siapkan Dua Mobil Hybrid untuk Diluncurkan di 2023
Tribunnews/Lita
Honda akan memboyong 2 miobil hybrid ke pasar Indonesia di 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memboyong 2 kendaraan elektrifikasi untuk dipasarkan di Indonesia pada tahun depan, 2023 yang diperdiksi akan mengisi segmen SUV dan sedan.

"Kami akan mengenalkan dua model e:HEV pada tahun 2023 ditambah model e: lainnya yang akan diproduksi lokal di tahun-tahun berikutnya," tutur Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam konferensi pers di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (15/8/2022).




Kapan tepatnya kedua model tersebut akan dimasukkan ke Indonesia, Billy masih merahasiakannya dan hanya menyebut di waktu yang tepat.

"Mengenalkan produk baru harus sesuaikan waktunya dan mengikuti kondisi pasar, serta konsumen di waktu tersebut," ucapnya.

Sejak dua tahun lalu, saat pemerintah telah serius mendorong para agen pemegang merek kendaraan untuk mulai mengenalkan produk mobil ramah lingkungan, HPM sendiri fokus mendalami model apa yang tepat untuk dikenalkan ke konsumen.

Dari hasil studi yang dilakukan, HPM akan memasukkan teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai langkah awal menuju teknologi kendaraan full baterai.

Baca juga: Honda Tampilkan Mobil Pemenang Brio Virtual Modification di GIIAS 2022

BERITA TERKAIT

"Hasil studi sudah ada beberapa tahun belakangan mengenai elektrifikasi di Indonesia. Ini perlu dipelajari matang-matang untuk menentukan teknologi yang tepat untuk di Indonesia. Teknologi itu yang benar-benar berguna untuk konsumen saat digunakan pasti kami hadirkan. Sekarang waktunya perlu mengenalkan untuk ke arah full elektrifikasi dengan hybrid, walaupun secepat mungkin ke arah full elektrifikasi," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas