Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Persiapan Capai 90 Persen, Toyota Segera Produksi Mobil Hybrid Lokal Pertama

Toyota memastikan bahwa model hybrid pertama yang akan diproduksi merupakan mobil yang paling banyak beredar di masyarakat.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Persiapan Capai 90 Persen, Toyota Segera Produksi Mobil Hybrid Lokal Pertama
Warta Kota/Alex Suban
Pekerja melakukan pengujian dan pemeriksaan untuk pekerjaan akhir pembuatan mobil Toyota All New Sienta, di pabrik Toyota Plant II, Karawang, Jawa Barat, Senin (25/7/2016). External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, meyampaikan persiapan produksi mobil hybrid saat ini terus berjalan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sejak 2021, Toyota Indonesia telah mengumumkan komitmen untuk memproduksi mobil hybrid pertama mereka di Indonesia.

Namun, hingga semester I-2022 belum ada kejelasan kapan unit pertama berteknologi hybrid diluncurkan dari pabrik Toyota.

External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, meyampaikan persiapan produksi mobil hybrid saat ini terus berjalan.

Baca juga: Dongkrak Penjualan di GIIAS 2022, Toyota Tawarkan Program Cashback Rp 2 Juta Hingga Gratis Asuransi

"Persiapan jalan terus. Sudah mencapai 80-90 persen persiapan. Kalau TAM sudah siap kita akan segera produksi," tutur Bob Azam saat di GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022).

Bukan hanya soal kapan akan mulai produksi, model apa yang akan dikeluarkan pun masih menjadi rahasia dari Toyota.

Akan tetapi, Toyota memastikan bahwa model hybrid pertama yang akan diproduksi merupakan mobil yang paling banyak beredar di masyarakat.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Toyota bZ4X yang Tampil di GIIAS 2022

BERITA TERKAIT

"Kita berharap model-model yang banyak beredar di masyarakat kita usahakan untuk dielektrifikasikan. Pokoknya yang banyak dinikmati masyarakat," ungkapnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas