Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dibanderol di Bawah Rp 300 Juta, Mobil Listrik Wuling Banjir Pesanan dari Berbagai Perusahaan

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan demand Air EV saat ini datang dari berbagai kalangan, termasuk dari perusahaan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dibanderol di Bawah Rp 300 Juta, Mobil Listrik Wuling Banjir Pesanan dari Berbagai Perusahaan
Tribunnews/Choirul Arifin
Acara serah terima unit Wuling Air EV kepada 100 pembeli pertama di Jakarta dimeriahkan dengan kegiatan konvoi bersama para pemilik mobil ini dari Parkir Timur Senayan menuju Senayan Park, Jakarta, Jumat (10/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil listrik paling murah buatan Indonesia, Wuling Air EV saat ini sedang kebanjiran pesanan usai dikenalkan 1 Juni 2022.

Ditawarkan dalam dua tipe, Wuling Air EV Standard Range dijual Rp 238.000.000 dan Rp 295.000.000 untuk Long Range, on the road (OTR) Jakarta.




Sejak dikenalkan, Wuling telah menyerahkan 100 unit pertama ke konsumen pada 10 September lalu di Senayan, Jakarta.

Baca juga: Wuling Air ev, Mobil Listrik Pertama yang Dikenalkan di Indonesia Agustus Lalu

Jumlah SPK sendiri saat ini sudah lebih dari 2.000 unit dan terus bertambah. Sebagai catatan, hingga GIIAS 2022, pesanan masuk telah mencapai 1.500 unit.

Ditambah dengan adanya instruksi presiden mengenai pemakaian kendaraan listrik murni sebagai kendaraan dinas, tentunya Air EV juga diprediksi akan mendapat pesanan dari instansi pemerintah.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan demand Air EV saat ini datang dari berbagai kalangan, termasuk dari perusahaan.

BERITA TERKAIT

"Saat ini Wuling juga sedang dalam proses pembicaraan mengenai pengadaan mobil listrik buat beberapa perusahaan juga dan kami akan berusaha yang terbaik buat memenuhi segala permintaan Air EV, karena saat ini demandnya juga sedang tinggi," tutur Dian kepada Tribunnews, Minggu (18/9/2022).

Wuling Air EV menjadi mobil listrik dengan harga paling terjangkau dibandingkan dengan kompetitor di segmen kendaraan listrik.

Baca juga: Wuling Serah Terima Mobil Listrik Air EV kepada 100 Pembeli Pertama di Perayaan World EV Day

Tampilan eksterior bergaya future tech nan modern berhasil membuat mobil ini benar-benar mencerminkan gaya mobil masa depan.

Fasia depan dilengkapi lampu LED segaris, memanjang di bagian layaknya grill. Lampu bagian belakang juga serupa dan tulisan Wuling memanjang dari kiri ke kanan.

Wuling menawarkan lima pilihan warna ke konsumen, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green dan lemon yellow, yang membuatnya semakin terlihat ceria.

Masuk ke bagian interior, yang paling pertama dirasakan ialah kesan modern dan kabin yang lapang. Menonjolkan kesan teknologi terkini, Wuling mengambil konsep Intelligent Tech Dashboard, dimana menghadirkan Integrated Floating Wide Screen, terdiri head unit berdimensi 10,25 inci serta meter cluster berukuran 10,25 inci.

Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Baca juga: SUV Almaz RS Jadi Favorit Test Drive Pengunjung di Booth Wuling GIIAS 2022

Kemudian, bagian kabin Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Air Ev hadir dengan konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas