Tribun Otomotif

China Pamer Kehebatan Kendaraan Komersial Energi Baru di Ajang IAA Transportation 2022

Perusahaan otomotif asal China ini memperkenalkan kendaraan komersial energi baru, ketika sektor transportasi global berupaya beralih ke nol emisi

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in China Pamer Kehebatan Kendaraan Komersial Energi Baru di Ajang IAA Transportation 2022
dok. CATL
Perusahaan-perusahaan otomotif China membuat debut yang kuat di ajang IAA Transportation 2022, dengan memamerkan inovasi mereka dalam kendaraan komersial energi baru. 

 Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, HANOVER - Perusahaan-perusahaan otomotif China membuat debut yang kuat di ajang IAA Transportation 2022, dengan memamerkan inovasi mereka dalam kendaraan komersial energi baru.

Melansir dari China Daily, sekitar 1.400 peserta dari 40 negara dan wilayah hadir dalam ajang tersebut, termasuk 70 perwakilan dari China, yang memamerkan produk mereka dalam acara yang diadakan selama enam hari mulai tanggal 20 hingga 25 September 2022. 

Perusahaan-perusahaan otomotif asal China ini memperkenalkan kendaraan komersial energi baru, ketika sektor transportasi global berupaya beralih ke nol emisi dalam beberapa dekade mendatang untuk memerangi perubahan iklim.

Baca juga: Supercar Listrik BYD Siap Debut Akhir Tahun, Ini Penampakan Prototipenya

SAIC Maxus, perusahaan yang otomotif yang berbasis di Shanghai, memamerkan lima kendaraan listrik terbarunya, termasuk MIFA 9, yang diklaim perusahaan ini sebagai mobil MPV (minivan) listrik murni mewah pertama di dunia.

"Sebagai salah satu merek kendaraan komersial listrik paling inovatif dan progresif di Eropa saat ini, SAIC Maxus mengambil peran kepemimpinannya di sektor ini dengan serius," kata general manager SAIC untuk kawasan Eropa, Jack Zhu.

Zhu menambahkan, pihaknya berkomitmen menjadikan Maxus sebagai merek EV komersial terkemuka di kawasan Eropa.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan Maxus sebagai merek EV komersial terkemuka di Eropa dan kehadiran kami yang kuat di pameran dagang di seluruh Eropa adalah bukti ambisi ini," tambahnya.

Sementara Build Your Dreams (BYD), produsen mobil listrik (EV) China, meluncurkan platform kendaraan eBus Blade yang inovatif di IAA Transportation 2022

Ini adalah dua truk listrik murni tanpa emisi, yang terdiri dari truk pengiriman perkotaan ETM6 dan truk ETH8 yang dirancang untuk keperluan logistik dan pengumpulan limbah.

"Kami senang memperkenalkan inovasi teknologi terbaru BYD kepada pelanggan Eropa, mencakup eTucks dan eBuses. Kami melihat masa depan sebagai listrik dan, melalui kemitraan, kami ingin membantu pelanggan Eropa memiliki perjalanan yang lancar saat mereka menggemparkan armada mereka," kata Wakil Presiden eBus di BYD Europe Commercial Vehicles, Javier Contijoch.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas