Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wuling Air Ev Diklaim Cocok untuk Kawasan Padat Kendaraan, Bagaimana Kelengkapan Fiturnya?

Bentuknya yang mini membuat Air Ev mudah membelah jalanan ibu kota dan mudah mencari tempat parkir.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Wuling Air Ev Diklaim Cocok untuk Kawasan Padat Kendaraan, Bagaimana Kelengkapan Fiturnya?
Tribunnews/Choirul Arifin
Wuling Air EV mampu mengangkut 4 penumpang dewasa dan ditawarkan dengan harga Rp 200 jutaan on the road Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengusung konsep mobil yang mudah digunakan atau Easy to Use, Wuling menyelenggarakan kegiatan bertajuk Wuling Air Ev Green Mobility Experience sebagai upaya membuktikan kemudahan mengendarai mobil listrik ini.

Dengan ukuran yang compact, mobil listrik ini cocok untuk mendukung mobilitas di perkotaan.




Bentuknya yang mini membuat Air Ev mudah membelah jalanan ibu kota dan mudah mencari tempat parkir.

Baca juga: Wuling Air ev, Mobil Listrik Pertama yang Dikenalkan di Indonesia Agustus Lalu

Wuling Air Ev Green Mobility Experience dilakukan dengan mengendarai Wuling Air Ev berkeliling Ibu Kota Jakarta, sekaligus menjajal berbagai fitur yang ada di mobil ini, seperti fitur perintah suara satu-satunya dengan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND), lalu fitur kendali jarak jauh Wuling yang dikenal dengan Internet of Vehicle sampai dengan head unit yang multifungsi.

Wuling Indonesian Command (WIND), dapat dioperasikan dengan cukup mudah. Bisa dengan mengucapkan ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol sisi kanan pada lingkar kemudi untuk mengaktifkannya.

Berbagai pengaturan fungsi kendaraan dapat diakses melalui perintah suara ini, meliputi radio, AC, jendela, telepon, aplikasi online, volume, waktu sampai dengan musik.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya ada Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV). Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses kendaraan dan fiturnya melalui aplikasi MyWuling+ yang terpasang pada smartphone.

Dengan IoV, rekan media dapat menyalakan kendaraan, membuka atau mengunci pintu, hingga mendinginkan kabin melalui gawai yang sudah disediakan.

Status pengisian daya dan sisa daya baterai Air ev pun juga dapat terlihat dari layar utama aplikasi tersebut.

Selain melalui ponsel pintar, IoV pun bisa diakses melalui head unit berukuran 10,25 inci yang terdapat pada dashboard kendaraan compact ini.

Pengguna dapat mengakses Online Messaging dan Online Navigation pada head unit dengan bantuan perintah suara berbahasa Indonesia.

Tidak hanya itu, pengguna dapat mengirim maupun menerima pesan dengan mudah melalui fungsi online messaging tanpa mengganggu proses berkendara, berkat dukungan fitur WIND yang membacakan maupun menuliskan pesan dengan perintah suara untuk menjaga konsentrasi pengguna saat mengemudi.

Baca juga: Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev, Per Kilometer Jarak Tempuh Cuma Habis Rp 150

Product Planning Wuling Motors Mahesa, menyampaikan Wuling menghadirkan Air Ev sebagai solusi mobilitas modern yang ramah lingkungan dan membawa berbagai kemudahan.

"Kami turut menyematkan inovasi modern dari Wuling kepada Air ev dalam rangka menunjang kemudahan pengguna pada saat berkendara maupun mengakses berbagai fitur yang ada pada kendaraan listrik berdimensi compact ini. Beragam inovasi pada Wuling Air ev kami hadirkan untuk menjadikan mobil listrik pertama dari Wuling ini easy to use. Deretan fitur modern tersebut membantu pengguna untuk berkendara dengan nyaman, menjaga konsentrasi, hingga memudahkan akses fitur sekaligus memonitor kondisi kendaraan," ungkap Mahesa dalam acara Wuling Air Ev Green Mobility Experience, Selasa (20/9/2022).

Wuling Air Ev juga dilengkapi dengan Integrated Floating Widescreen yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit dengan ukuran yang sama.

Pada head unit kendaraan listrik Wuling ini terdapat beragam fitur yang dapat diakses oleh pengguna, yaitu AC, radio, musik, dan kontrol kendaraan.

Selain itu, layar yang lebar ini juga berfungsi untuk menampilkan citra Rear Parking Camera dengan garis bantuan untuk memudahkan pengguna saat parkir.

Mengenai head unit, terdapat pula menu navigasi sebagai penunjuk arah dan pusat daya untuk mengetahui penggunaan baterai dan jarak tempuh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas