Tribun Otomotif

Perbandingan Signifikan Mitsubishi New Xpander Cross 2022 dengan Versi Sebelumnya

New Xpander Cross menggendong mesin tipe 1.5L MIVEC DOHC 16 katup dengan kapasitas 1.499 cc, mampu memuntahkan tenaga maksimal 103 hp pada 6.000 rpm

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Perbandingan Signifikan Mitsubishi New Xpander Cross 2022 dengan Versi Sebelumnya
Tribunnews/Lita
New Xpander Cross di booth Mitsubishi di GIIAS 2022, Senin, 15 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyegarkan tampilan pada Low SUV Mitsubishi New Xpander Cross yang dirilis pada Agustus 2022 di GIIAS.

Model ini, membawa segudang ubahan yang membuatnya tampil lebih modern dan bergaya, serta nampak lebih kokoh.

Bagi Tribunners yang ingin meminang Mitsubishi New Xpander Cross, Tribunnews merangkum beberapa ubahan terbaru di mobil ini.

Baca juga: New Xpander Cross Versi Facelift Hadir, Semakin Keren dan Nyaman!

Design Program Manager of Xpander Mitsubishi Motors Shiro Washizawa, mengatakan target Mitsubishi adalah untuk memberikan perlindungan pada body kendaraan dan tetap memiliki tampilan yang lebih baik, sehingga membuat New Xpander Cross lebih mengesankan cita rasa SUV.

"Desain grill depan yang besar berwarna hitam metallic menjadi penanda posisi yang lebih tinggi daripada MPV, sehingga membuat pusat gravitasinya terlihat lebih tinggi. Lalu, motif trapezoid tiga dimensi dan dua garis yang solid memberikan kesan stabil, di sana agresif dan prestisius yang menunjukkan SUV," jelas Washizawa dalam keterangan resmi.

New Xpander Cross juga memiliki lampu kombinasi depan yang sama dengan model MPV-nya yang memberikan ekspresi tajam. Namun, Dynamic Shield berbeda dengan desain MPV yang bersudut tajam, New Xpander Cross memiliki bentuk geometris seperti SUV yang tangguh.

Selain itu, bagian bawah Dynamic Shield telah dinaikkan untuk memberikan kesan pusat gravitasinya yang tinggi.

New Xpander Cross memiliki komponen lampu depan seperti versi MPV, tetapi dengan beberapa modifikasi kontur. 

Beralih ke bumper depan, memperkuat kesan bentuk pelindung besar dengan motif guard bar yang kokoh tepat di bawah grill, memberikan kesan tangguh SUV pada seluruh bagian depan.

Baca juga: Penjualan Mobil Mitsubishi Capai 7.669 Unit Sepanjang Agustus 2022, Didominasi Xpander

Material kokoh berwarna hitam yang terhubung dari bumper bawah ke side protector dan bagian dark silver terpasang pada lower center skid guard dan fog lamp bezel hingga ke bagian body samping, memberikan kombinasi warna yang tangguh, serta mewah.

Beralih ke bagian samping, desain black wheel arch molding, selain memberikan perlindungan pada area ban juga memberikan tampilan kuat SUV dan kesan mewah.

Door garnish dan side sill terhubung pada wheel arch molding, meningkatkan tampilan body yang lebih bergaya.

"Alloy wheel dibuat dengan menurunkan kontras dari two tone menjadi medium tone. Perpaduan warna pada skid guard dan door garnish, memberikan tampilan yang canggih pada area ban dan kesan perlindungan seperti SUV," jelas Washizawa.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas